Home Breaking News Khas Batak, Sedapnya Mie Gomak Pake Andaliman

Khas Batak, Sedapnya Mie Gomak Pake Andaliman

2 12,316 views

Hanya dengar nama Mie Gomak sudah terbayang kelezatannya. Apalagi sudah terhidang dihadapan kita, tentu saja makan ini tak bakal di lihat saja. Mie gomak terkenal sebagai masakan khas daerah dari tanah Batak. Mengenai asal usul sebutan untuk menu ini beragam versi.

Sebagian menyebutkan, mungkin karena cara penyediaannya di gomak-gomak (digenggam pakai tangan) hingga sampai saat ini disebut mie gomak. Disebut juga Spageti Batak karena mirip dengan spageti dari Itali, bentuknya mirip seperti lidi.

Mie yang sudah direbus biasanya dibuat terpisah dengan kuah dan sambalnya. Meski banyak ragam untuk membuat menu makanan khas Batak ini, ada yang menggunakan kuah ada juga dibuat seperti mie goreng. Tapi bagaimana apabila mie gomak dicampur dengan bumbu jagoan dari tanah Batak yakni andaliman?

Ehm, rasanya enak betul. Terasa sedikit asing apabila mie gomak di campur dengan sambal andaliman. Ada satu warung di Siantar yang ditemukan team Gobatak.com beberapa hari lalu. Warung kecil yang terletak di persimpangan jalan Sarinemba-Samosir 2 ini setiap paginya diserbu pecandu mie gomak.

Sangat khas tutur beberapa orang yang sudah pernah mencicipinya, sambal dan bumbunya memakai andaliman. Membuat pagi berkeringat dan bersemangat untuk memulai aktifitas kata mereka. Ternyata memang sedap.

Pesan mie gomak satu porsi, yang pasti dicampur dengan bumbu andaliman ditambah 4 buah bakwan. Sarapan pagi berenergi, hanya Rp. 4.500,- untuk pesanan tadi. Mau?

Silahkan membuat tautan balik (backlink) situs ini (http://www.gobatak.com) pada website atau blog anda – untuk memasang iklan di situs gobatak, silahkan email kami di alamat ini: parhobas@gobatak.com | Mauliate. Horas

Kaos Polos Murah Siantar

2 COMMENTS

Leave a Reply