5 Spot Wisata Medan yang Instagramable

0

Photo credit: enjoyholidayindonesia.com

Kota Medan menjadi kota terbesar di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya. Tidak hanya maju karena perekonomiannya, Medan juga maju karena memiliki pesona wisata yang tidak kalah menarik. Di antara kekayaan tempat wisata di Medan, ada beberapa di antaranya ternyata menjadi lokasi wisata yang instagramable, lho!Kawah Putih Tinggi Raja

Jika kalian sudah tidak asing dengan Kawah putih yang ada di Bandung, ternyata Medan juga memiliki kawah putih versinya sendiri. Kawah Putih Tinggi Raja terletak di kawasan Cagar Alam Dolok Tinggi Raja dengan luas 167 hektar. Kawasan Kawah putih ini berada di Kecamatan Silau Kahen, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Mirip dengan kawah putih di Bandung, keindahan Kawah putih Tinggi Raja ini membuat banyak anak muda terus berdatangan dan berlomba-lomba memamerkan kecantikannya di sosial media. Agar bisa menjangkau tempat wisata ini, kalian harus mempersiapkan fisik secara maksimal karena akses menuju lokasi ini cukup ekstrem.

Air Terjun Dua Warna

Air terjun dwi warna atau air terjun dua wanra juga menjadi salah satu tempat wisata favorit di Medan tepatnya di Kecamatan Sibolangit. Air terjun ini pun dikatakan sebagai salah satu tempat paling eksotis di muka bumi, khususnya di Sumatera Utara. Memiliki warna air hijau dan biru, air terjun ini berhasil membuat para wisatawan yang baru datang merasa takjub luar biasa. Jika kalian ingin berkunjung, kalian harus mempersiapkan waktu sekitar 2-3 jam dari Kota Medan menuju Kabupaten Deli Serdang. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 75 meter dan berada pada ketinggian 1475 mdpl.  Hal yang paling unik dari air terjun ini adalah air terjun ini terpisah oleh beberapa batuan di sekitarnya. Satu air berwarna biru cerah memiliki hawa yang dingin, dan satu lagi yang berwarna hijau memiliki hawa yang hangat. Unik, ya?

istana maimun
Photo credit: Backpackerjakarta.com

Wisata Sejarah Istana Maimun Medan

Istana Maimun Medan merupakan salah satu tempat wisata favorit warga Sumatera Utara, khususnya Medan. Lokasi wisata ini sangatlah mudah dijangkau, nilai sejarah dan keindahan arsitektur bangunan istana ini merupakan alasan mengapa banyak yang berwisata ke Istana Maimun ini. Berada di Jalan Katamso Medan, istana ini memang cocok banget buat kalian yang gemar berfoto ria karena keindahan arsitektur dan nilai historis yang muncul di setiap sudut foto kalian.

Selain berfoto, di Istana yang bangunannya didominasi warna kuning ini, kalian juga bisa mengetahui sejarah dari Kerajaan Deli bahkan kalian bisa melihat singgasana Sultan yang mewah di dalamnya. Kalian juga tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal untuk bisa masuk ke dalam, yakni hanya sekitar 5.000 rupiah saja. Ketika ke Medan, kalian juga bisa memilih lokasi ini sebagai tempat menginap kalian. Di sekitar istana kalian bisa menemukan banyak hotel di Medan dari berbagai kelas, mulai dari yang ramah dikantong hingga hotel berbintang.

Pantai Bali Lestari

Pantai ini memang baru dipugar dan dikelola secara profesional selama 2 tahun belakangan ini, namun kini pesonanya sudah terlihat bahkan berhasil mengundang para pelancong untuk datang. Pantai Bali Lestari terletak di Kabupaten Sergai ini memiliki suasana yang mirip dengan Pantai Jimbaran yang ada di Bali. Bahkan, kalian juga bisa menikmati suasana resto seperti pantai Jimbaran di pantai yang satu ini. Khusus untuk kalian yang ingin berfoto-foto, di Pantai ini memiliki dekorasi yang unik, salah satunya spot dimana banyak pohon warna warni yang berlatar belakang pantai. Nah, kalau kalian ingin menginap di dekat pantai ini, kalian juga tidak perlu khawatir karena tempat ini telah memiliki beberapa penginapan, resort, dan juga hotel di Medan.

Danau Siombak

Danau Siombak terletak di Kelurahan Paya Pasir, Medan Marelan, Medan. Danau ini merupakan danau buatan yang memiliki luas sekitar 40 hektar yang terletak di antara sungai Deli dan Sungai Terjun. Meskipun danau ini adalah buatan, tetapi air yang ada di danau ini sangat jernih dengan warna  air biru kehijauan. Tempat ini semakin terlihat cantik ketika sunset, tidak heran kalau banyak pengunjung yang datang di sore hari untuk melihat dan mengambil gambar pemandangan syahdunya langit senja di Medan.

Nah, itulah beberapa spot wisata di Medan yang instagramable. Medan memang memiliki potensi wisata yang luar biasa, belum lagi wisata kuliner yang beragam seperti wisata kuliner di Medan Merdeka Walk, Pecinan Medan, duren Ucok, Kampung keling, dan juga lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.