Tempat Wisata Menarik & Paling Populer Di Berastagi

0
Source Image: Google Maps

Tidak selamanya tempat wisata di Sumatera Utara selalu didominasi dengan Danau Toba. Ternyata banyak juga Daftar Tempat-tempat Wisata Alam yang ada Di Berastagi Yang sangat Menakjubkan. Di Berastagi sendiri merupakan salah satu tempat wisata populer & paling di minati wisatawan lokal maupun luar yang berada di dataran tinggi Karo.

Berastagi merupakan kota yang berada di dekat dengan Kota Medan. Menuju tempat ini bisa ditempuh selama 2 jam berkendara dari Kota Medan. Buat kalian yang ingin berkunjung ke kota Berastagi sebaiknya jangan lewatkan beberapa tempat wisata di Berastagi yang ada.

Berikut beberapa tempat wisata populer di Berastagi yang wajib Anda kunjungi.

Pemandian Air Panas Lau Sidebuk-Sidebuk

Pemandian Air Panas ini terletak di Desa Doulu tepat berada di kaki Gunung Sibayak. Air panas Lau Debuk-Debuk ini ternyata bersumber dari beberapa retakan aliran lava dari lereng Gunung Sibayak. Jika dari kota Berastagi Tempat Wisata Pemandian Air Panas Lau Sidebuk-Sidebuk ini berjarak sekitar 10 kilometer. Anda dapat juga menggunakan kendaraan pribadi atau bus umum.

Pemandian Air Panas Lau Sidebuk-Sidebuk – Source Image: Google Maps

Bagi yang suka mendaki Gunung Sibayak, setelah seharian menikmati pemandangan alam di Tanah Karo biasanya wisatawan selalu mampir ke pemandian air panas ini untuk sekedar melepaskan penas dan menyegarkan tubuh. Karena jarak tempuh dari pendakian menuju kolan ini ditempuh dengan waktu lebih kurang 3-4 jam dengan berjalan kaki. Untuk masuk ke lokasi kolam pemandian ini Anda hanya perlu merogoh kocek tidak sampai Rp. 10.000 per orangnya. Murah yah.

Air Terjun Sikulikap Berastagi

Air terjun Sikulilap merupakan salah satu Tempat wisata di Berastagi. Air terjun ini berada di Desa Doulu. Jika Anda ingin sampai ke lokasi air terjun setinggi 30 meter ini, Anda perlu turun melewati anak tangga dan jalan setapak sejauh sekitar 800 meter atau sekitar 15 menit.

Uniknya Air Terjun ini terletak diantara dua kabupaten tepatnya di Gerbang Kabupaten Tanah Karo-Deli Serdang disana Anda melihat papan bertuliskan tempat wisata air terjun Sikulikap di gapura sebelah kiri.

Jika dilihat dari bawah, tinggi air terjun ini sekitar 30-an meter lebih kurang. Untuk sampai ke lokasi air terjun ini dari pintu gerbang Anda akan melewati tangga menurun memakan waktu lebih kurang 10-15 menitan.

Bukit Gundaling

Bukit Gundaling adalah salah satu tempat paling paforit dikunjungi oleh para wisatawan. Bukit Gundaling berjarak kurang lebih 3 km tidak jauh dari pusat kota Berastagi dan memiliki ketinggian 1.575 dari permukaan laut.

Bukit Gundaling BErastagi – Source Image: Google Maps

Di Bukit Gundaling ini, Anda akan disunguhkan dengan pemandangan yang sangat menakjubkan melihat Gunung Sinabung dan Sibayak, sekaligus suhu udara kota Berastagi yang masih asri dan sejuk. Lebih asyik lagi jika mengelilingi bukit ini sambil menunggangi kuda.

Wisata Taman Alam Lumbini

Tempat wisata alam lainnya yang cukup ramai dikunjungi di Berastagi adalah Taman Alam Lumbini. Tidak jauh dari pusat kota Berastagi. Di taman ini, Anda akan menemukan bangunan pagoda indah bewarna keemasan. Pagoda di Taman Alam Lumbuni ini di kalim sebagai Pagoda terbesar di Indonesia. Anda juga akan dimanjakan dengan ornamen-ornamen indah dengan balutan warna emas tatkala berkeliling pagoda tersebut. Jika anda ke tempat ini maka anda akan merasakan seperti di Thailand.

Tempat ini berada di desa Tongkoh. Dan jika anda belok ke kiri, maka anda akan menjumpai Stupa dan Pagoda Umat Budha yang terbesar di Indonesia. Pagoda ini di sekitar nya dikelilingi taman yang indah dan semua orang bisa memasukinya tentu mengikuti aturan-aturan yang dianjurkan pengelola tempat ini, salah satunya Anda tidak diperbolehkan makan dan merokok selama di lokasi ini.

Kebun Raya Tongkoh

Bagi Anda pecinta tanaman hias, Kebun Raya Tongkoh sangat cocok untuk anda berlama-lama ditempat ini. Di sini, Anda akan dimanjakan dengan berbagai tanaman hias juga cocok untuk dijadikan cendera mata pertanda kita sudah menginjakkan kaki di kota Berastagi.

Pasar Buah Berastagi – Source Image: Google Maps

Pasar Buah Berastagi

Rasanya kalau tidak mengunjungi Pasar Buah Berastagi serasa ada yang belum komplit untuk berwisata di Berastagi. Jadi harus mampir dong ke Pasar Buah Berasagi. Di pasar ini beragam buah segar Anda bisa borong sebagai oleh-oleh khas dari Berastagi. Selain buah-buah segar banyak juga berbaga macam sauran dan ragam bunga.

Desa Lingga

Nah di desa Lingga ini dijuluki sebagai desa tertua yang masih menjaga dan melestarikan peninggalan budaya Karo. Hanya 15 kilometer dari kota Berastagi tepatnya di kecamatan Simpang Empat. Ada juga museum mini yang berisikan peninggalan Kerajaan karo, rumah-rumah tua berumur ratusan tahun. Ditempat ini juga bisa belajar bagaimana cara mengenakan pakaian adat Karo.

Danau Lau Kawar

Wisata Alam Danau Lau Kawar ini menyuguhkan pemandangan alam yang sangat indah memiliki bukit hijau, udaranya yang sejuk karena keberadaannya yang berada di bawah kaki Gunung Sinabung. Luasnya lebih kurang 200 hektar juga memiliki fasilitas area untuk camping ground bagi para pecinta alam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here