Tempat Wisata Alam Paling Eksotis di Sumatera Utara

1
Tempat Wisata Alam di Sumatera Utara

Sumatera Utara itu sangat kaya dengan tempat wisata, hampir disetiap Kabupaten di Sumatera Utara memiliki daerah tepat wisata. Mulai dari kategori tempat wisata alam, tempat wisata rohani, tempat wisata air terjun dan masih banyak lagi.

Kalau dijajal seluruh tempat wisata di Sumatera Utara takkan habislah dalam hitungan minggu bahkan bulan, butuh waktu khusus dan lama untuk eksplore seluruh tempat wisata di Sumatera Utara. Namun ada baiknya Anda mengetahui dulu kategori tempat wisata alam yang Gobatak.com rangkum dalam topik berikut ini.

Tempat Wisata Alam Paling Eksotis di Sumatera Utara

Bukit Gundaling

Bukit Gundaling terletak di daerah Berastagi, hanya sekitar 3 km jarak tempuh dari kota Berastagi lebih kurang 15 menit jika menggunakan kendaraan roda empat atau roda dua . Terletak di ketinggian 1575 mdpl Bukit Gundaling ini menyuguhkan keindahan panorama alam Karo dengan Gunung Sibayak dan Gunung Sinabung. Jika malam tiba, dari bukit Gundaling tampa pemandangan kota Berastagi dengan kedip lampu kota.

Gunung Sinabung – Bukit Gundang, Source Image: Google Maps

Danau Toba dan Pulau Samosir

Sudah pastilah Danau Toba dan Pulau Samosir adalah lokasi yang memiliki tempat wisata alam paling eksotis di Sumatera Utara. Pulau Samosir yang merupakan pulau vulkanik yang dikelilingi air Danau Toba. Keindahan Danau Toba memang sungguh luar biasa, uniknya di Pulau Samosir terdapat juga beberapa danau kecil atau danau di atas danau seperti Danau Sidihoni, Danau Aen Na Tonang. Pulau Samosir diperkirakan memiliki luas yang hampir sama dengan negara Singapura.

Baca JugaCerita Rakyat Tentang Asal Usul Danau Toba

Kawah Putih Tinggi Raja

Belum banyak orang mengetahui tempat ini. Namanya Kawah Putih Tinggi Raja juga termasuk tempat wisata alam yang paling eksotis yang kurang ekspos. Tempat Wisata ini hampir mirip dengan Kawah Putih Ciwidey di daerah Jawa Barat. Namun keindahan Kawah Putih Tinggi Raja tak kalah dengan Kawah Putih Ciwidey Jawa Barat. Lokasinya yang berada di tengah hutan dan perjalanan menuju tempat ini kurang mulus belum mendapat perhatian khusus dari pemerintah setempat, namun jika Anda sudah berada dilokasi ini Andapun akan dibuat terpesona dengan keindahan bukit putih kapur dan aliran air panas yang keindahanya menyerupai putih salju.

Kawah Putih Tinggi Raja – Source Image: Google Maps

Air Terjun Dua Warna Sibolangit

Air Terjun Dua Warna Sibolangit menjadi salah satu air terjun terindah di Indonesia. Berlokasi di daerah Desa Durin Sirugun, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Sesuai dengan namanya, Air terjun ini memiliki 2 warna yang berbeda yakni putih keabu-abuan dan biru muda yang terbentuk dari kandungan fosfor dan belerang pada airnya. Karena memiliki kandungan fosfor dan belerang, air dari air terjun ini tidak disarankan atau tidak untuk di minum bagi para pengunjung.

Taman Eden 100 Lumbanjulu

Tempat wisata alam Taman Eden 100 ini tepat berada di Desa Lumban Rang Sionggang Utara, Kecamatan Lumbar Julu, Kabupaten Toba Samosir, Propinsi Sumatera Utara. Tempat wisata alam ini memiliki aneka ragam jenis pohon dan buah-buahan. Bukan cuma itu saja, sekitar 500 meter dari posko Anda dapat menjumpai Air Terjun yang airnya masih jernih dan sejuk. Lokasi ini cocok untuk mini junge trak dengan kesejukan alam da pesona hutannya yang eksotis. Jika Anda dari Parapat, lebih kurang 17 kilometer ke arah kota Balige.

Pantai Lagundri dan Pantai Sorake

Kalau sudah bicara tentang pantai tentu tempat inilah yang di incar-incar para peselancar. Baik dari dalam negeri maupun mancaneara, Letak Pantai Lagundri dan Pantai Sorake paling diminati para wisatawan luar negeri karena tempat wisata alam ini memiliki ombak yang diidamnkan para peselancar. Kedua pantai ini berlokasi di Desa Botohilitano, Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, Sumatra Utara dan berada di 1 garis pantai yang sama. Pada bulan April sampai dengan bulan September setiap tahunnya pantai ini seringkali menjadi tempat digelarnya ajang surfing internasional.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here