Pulau Samosir Masuk Nominasi Liputan6 Awards

2

Menjelang Liputan6 Awards 2012 sebuah acara telivisi siang tadi (Minggu, 06 Mei 2012), pukul 12.00 wib menayangkan sosok-sosok warga Indonesia yang menginspirasi.

Sebuah acara Liputan6 Awards yang dirangkup dalam berita siang SCTV menayangkan pemuda Batak yang peduli dengan lingkungan hidup, mengabdikan hidupnya disebuah desa di Pulau Samosir. Togu Simorangkir terpilih menjadi kandidat Liputan6 Awards 2012 yang menginspirasi. Sosok Togu Simorangkir mengabdikan hidupnya mengajak anak-anak Sopo Belajar Lontung untuk cinta akan lingkungan.

Dalam tayangan Liputan6 Awards 2012 terlihat aksi pengumpulan sampah oleh sejumlah aktifis, pencinta lingkungan hidup dan anak-anak membersihkan jalan di desa Lontung di Pulau Samosir menuju tempat Sopo Belajar, bertepatan dengan hari bumi (22 April 2012).

“Kita ingin mengenalkan akan sadar lingkungan mulai dari hal kecil, karena mereka inilah yang akan menjadi calon-calon pemimpin yang berwawasan lingkungan dikemudian hari” kata Togu. Selama hampir dua tahun mengabdikan hidupnya di Pulau Samosir, Togu telah membangun Sopo Belajar yang menampung ratusan anak-anak.

Kekurangan tenaga relawan menjadi salah satu kendala untuk menciptakan Sopo Belajar lainnya di Pulau Samosir. Ini adalah hal yang terberat, mendapatkan orang-orang yang tepat untuk mau berbagi. Tinggal di desa dan mau berbagi ilmu dan penyadaran lingkungan bagi anak-anak, tuturnya. Tapi hal ini tidak menyurutkan Togu untuk berhenti begitu saja, masih banyak mimpi yang ingin diraihkan.

Bagi anda yang tidak menonton acara tersebut diatas, Gobatak menyediakan rekaman video tayangan Liputan6 SCTV berikut ini:

[tube]http://www.youtube.com/watch?v=tqaUvT9hD9A[/tube]

Previous articleDrama Kolosal Paskah Versi Budaya Batak
Next articleMangain, Mengangkat Anak Dalam Adat Batak Toba

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.