Ini Tempat Wisata di Binjai Yang Lagi Booming

0
304

Coba tebak buah apa yang paling terkenal kalau Anda dengar daerah Binjai? Ya, pasti buah rambutan kan. Memang kota Binjai memang identik penghasil buah rambutan manis pulak itu. Jaraknya lebih kurang 22 kilometer dari Medan terkenal dengan tempat-tempat wisata baru di kota Binjai yang diminati warga lokal. Apa saja kira-kira, mari kita simak.

Berikut Tempat Wisata di Binjai yang paling digemari.

Baca juga: Wisata Alam Pantai Florida Binjai

01. Sungai Binge

Bagi Anda suka dengan olahraga dengan tantangan alam, mainlah ke Sungai Binge. Tempat ini terkenal dengan olahraga arung jeramnya, atau yang paling populernya disebut dengan rafting.

Arung Jeram Sungai Binge – Source Image: Google Maps

Sungai Binge dikenal tidak terlalu besar memiliki bebatuan yang beragam serta arus jeram cukup banyak dan kedalaman air yang bervariasi. Minat wisatawan terbilang cukup banyak mulai dari kalangan keluarga, group dan komunitas yang senang bermain air sembari menguji andrenalin.

Tingkatan arung jeram yang ditawarkanpun cukup beragam, mulai dari tingkat kesulitan paling rendah di level 2-3 sungai ini sangat aman bagi anak-anak berumur 8 tahun keatas sampai orang dewasa. Anda juga dapat menentukan rute-rute arus jeram yang tersedia utnuk mengarungi arus Sungai Binge. Paling banyak wisatawan memilih rute Namo Nangka hingga Bendungan Namu Sirasira, dengan jarak tempuh lebih kurang 7 kilometer dengan durasi perjalan sekitar 2 jam.

Ada juga rute terpanjang dengan panjang 10 kilometer yang dimulai dari desa Lau Seridi hingga jembatan Bendungan Namu Sira-Sira. Sungai Binge memiliki lebih krang 8 jeram yang cukup menantang, ada juga terdapat beberapa lokasi yang arusnya cukup tenang. Jadi, bagaimana? Anda tertarik?

02. Taman Balita

Ya, sesuai dengan namanya taman ini diperuntukkan tempat rekreasi bagi para orangtua yang memiliki anak balita khususnya bagi warga Kota Binjai. Kren Yah. Taman Balita terletak tepat di seberang lapangan Merdeka Kota binjai.

Biasanya taman ini akan ramai dikunjungi orangtua yang membawa anak-anaknya pada sore hari dan meningkat jumlah kunjungan saat akhir pekan. Selain memiliki saran permainan, Taman Balita Binjai ini juga terdapat bermacam burung yang diletakan dan ditata pada sangkar besar.

Jadi buat Anda yang punya anak balita atau Anda yang punya keponakan atau adik, tempat ini menjadi rekomendasi untuk meluangkan waktu bersama keluarga bemain disaat weekend.

03. Taman Selfie Binjai

Tentunya jika lelah bekerja seharian Anda pasti membutuhkan pemulihan tenaga dengan berbagai cara, ada yang tidur, ada yang bersantai ria sebelum tidur. Manghilangkan kejenuhan dengan bersantai di sebuah taman di Binjai ada tempatnya loh. Salah satunya yakni Taman Selfi Binjai.

taman selfi binjai

Taman Selfi aslinya adalah tempat makan enak semacam cafe yang didesign dengan gaya kekinian yang memiliki ragam spot foto yang kren-kren. Lebih ke konsep rumah pohon tempat ini memang begitu nyaman untuk bersantai sembari menikmati hidangan menu yang beragam.

Untuk memesan menu disini juga terbilang unik, Anda akan dihadapkan pada papan besar berisikan foto menu makanan. Menu makanan antara lain mi terbang juga roti kerak. Taman Selfi Binjai terletak di Jalan MT Haryono, Kebun Lada, Binjai Utara, Kebun Lada, Binjai Utara, Kota Binjai, Sumatera Utara.

04. Tempat Makan Enak di Binjai

Kota Binjai juga terdapat tempat-tempat makan yang cukup enak, sama halnya seperti kota lain, Pematang Siantar, Medan adalah surga bagi pecinta kuliner. Berikut daftar tempat makan enak di Binjai:

1. Bakso Mataram
Jl. Jend. Sudirman Binjai

2. Bangkatan Binjai Food Centre
Food Court di Bangkatan Binjai

3. Bantaran Coffee Shop
Jl. Gatot Subroto No.40 Binjai

4. Binjai Supermall
Jl. Soekarno – Hatta No. 14

5. Cafe House
Jl Ahmad Yani Komplek GWBC Binjai

6. Cia Cia Bakery & Resto
Jl. Jend. Sudirman No.141 Binjai

7. D’COST
Binjai Supermall lantai 1

8. Es Kalimantan dan Sate Kacang
Jl. Sudirman No. 35 Binjai

9. Etek Jaya
Masakan Padang di Jl Ahmad Yani No. 687-688 Binjai

10. Fountania
Ice Cream Shop di Binjai Supermall

11. Iga-Iga Bakso
Jl. Soekarno – Hatta, samping Masjid Agung Binjai

12. Irian
Chinese Restaurant di Jl. Irian No. 10-12 Binjai

13. Kampung Kuliner
Jalan Soekarno-Hatta No.53 Binjai

14. Kebun Lada

15. Kok Tong Lim’s Coffee
Jl Kartini Binjai

16. Nasi Timbel dan Buryamgung
Jl Veteran, pinggiran Lapangan Merdeka Binjai

17. Neo-Cafe
Kompleks Pahlawan Square No 12-14, Binjai

18. Pasar Kaget
Jl Ahmad Yani

19. Pondok Jati Resto
Jl. Teluk Betung No. 2 Binjai

20. Pondok Surya RM
Terkenal dengan Tahu Balek dan makanan lainnya, ada di Jl Ade Irma Suryani Gang Anggrek No.6 Kp. Tanjung, Binjai. Buka 12.00 – 23.00.

21. Punokawan
Jl Gatot Subroto, ayam penyet dan ayam bakar

22. SAGOLI (Sate Goyang Lidah)
Jend. Gatot Subroto Gatot Subroto Binjai

23. Tanah Lapang Merdeka Binjai
Tugu Pahlawan sekitarnya

24. Tjong Koffie
Kompleks Greatwall Jl. Patimura No.46 Binjai

25. Warung Bambu I’AM
Jl. Hassanuddin Binjai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here