Festival Batak Akustik Fiesta II 2018 Kembali Di Gelar

0

Kabar gembira bagi kaula muda, tahun 2018 yang akan datang Festival Batak Akustik Fiesta II kembali di gelar. Setelah sukses melahirkan group TRIO, Batak Fiesta tahun ini sedikit berbeda, kali ini dengan konsep group Band Akustik.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kelompok Kreativitas Musik Daerah (KKMD) yang terdiri dari kalangan pecinta dan peduli musik budaya daerah, mengajak kaula muda khususnya untuk ambil peran dalam Festival Batak Akustik Fiesta II ini.

Festival Batak Akustik Fiesta II yang akan digelar di tiga daerah yakni Belige, Parapat dan Medan. Tak tanggung-tanggung, panitia sudah menyiapkan hadiah dengan total Rp. 100 bagi para pemenang kompetisi. Ketua Panitia Festival Batak Fiesta II, Badikenita Putri mengatakan, pelaksanaan Batak Akustik Fiesta II tahun ini berlangsung sesuai dengan agenda lomba di daerah.

Dalam temu pers di Cafe Braga, Jalan H Adam Malik Pematangsiantar Kamis (7/12/2017), turut di hadiri oleh penyanyi Tongam Sirait yang juga semogai motor dari acara ini. Ketua Panitia Batak Fiesta II DR Badikenita Putri Sitepu didampingi Rekson Silaban , Tongam Sirait mengatakan, pelaksanaan Batak Fiesta II tahun ini akan berlangsung sesuai agenda lomba di daerah. Pelaksanaan di wilayah Tapanuli atau Toba di Pantai Bulbul Balige pada 14 Februari 2018, wilayah Simalungun, Karo dan Dairi berlangsung di Parapat pada 16 Februari 2018 dan gelaran final sebagai pucak acara pada 18 Maret 2018.

Kegiatan Batak Fiesta Akustik II ini berlangsung mulai Februari 2018 mendatang. Bagi pecinta musik akustik, dan pencipta lagu dan serta group band, sudah dapat memulai persiapan dari sekarang.

Peserta yang hendak mengikuti ajang bergengsi ini diharapkan menyiapkan aransemen salah satu lagu yang disiapkan panitia dan satu lagu ciptaan sendiri untuk diperlombakan di acara ini. Festival ini juga diharapkan akan menjadi ajang hiburan publik bagi masyarakat luas, khususnya seluruh warga Parapat, Balige dan Medan.

Untuk informasi lengkap tentang kegiatan ini, panitia juga dalam waktu dekat akan merilis informasi-informasi yang berkaitan dengan acara ini di situs resmi Batak Fiesta II.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here