Dari Singapura & Thailand Bisa Langsung Ke Bandara Silangit. Kren

0
38
Bandara-Silangit-siborong-borong | silangit-airport.co.id

Kini Bandar Silangit sudah ditetapkan menjadi bandara internasional. Setelah status ini sudah dikeluarkan oleh Kementerian Perhubungan, kedepan bakal ada penerbangan langsung dari Silangit ke negara-negara di ASEAN.

Seperti yang kami kutip dari laman detik, oleh Direktur Utama Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin, dalam waktu dekat akan diwujudkan penerbangan rute luar negeri di mana potensi terbesar dalam waktu dekat adalah rute dari dan ke negara ASEAN lainnya seperti Singapura, Malaysia, dan Thailand.

Baca: 8 Lokasi Wisata Terdekat Dengan Bandara Silangit Siborong-borong

Tahap pengembangan Bandara Silangit terus berjalan meliputi penambahan kapasitas daya tampung terminal hingga menjadi berkapasitas sekitar 760.000 penumpang per tahun serta pengembangan runway menjadi 2.650 x 45 meter dimana dengan perlebaran runway agar dapat melayani pesawat berbadan sedang Boeing 737-900 Extended Range atau sejenis.


Dengan status Bandara Silangit menjadi Bandara Internasional ini merupakan kabar gembira bagi wisatawan dan destinasi wisata Danau Toba dan sekitarnya. Bandara Silangit juga direncanakan akan diresmikan Presiden Joko Widodo sebagai bandara internasional pada Oktober 2017 mendatang.

Saat ini sudah dua maskapai yang sudah melayani penerbangan ke Silangit yakni Garuda dan Sriwijaya, dan dalam waktu dekat akan menyusul Lion Air.

Baca: Fakta-fakta Tentang Bandara Silangit Siborong-borong Ternyata Bikin Bangga

Selain Bandara Silangit yang akan diresmikan sebagai bandara internasional, tahun ini, Kementerian Perhubungan akan meresmikan 7 dan 1 terminal baru di beberapa wilayah Indonesia.

Bandara baru yang akan diresmikan antara lain, Bandara Maratua di Berau, Kalimantan Timur, Bandara Tebelian di Kalimantan Barat, Bandara Letung di Anambas, Kepulauan Riau, serta Bandara Morowali di Sulawesi Tengah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here