Home Art Orang Batak Buat Sinetron Simalungun: Cewek Matre

Orang Batak Buat Sinetron Simalungun: Cewek Matre

1 9,811 views
Sinetron Simalungun Cewek Matre

Maraknya sinetron menghiasi siaran televisi di Indonesia, tidak menyurutkan niat putra-putri dari tanah Batak-Simalungun untuk membuat sinetron. Namun sinetron diatas tidak tayang di stasion telivisi swasta, namun bisa ditonton setiap saat. Sinetron yang berjudul “Cewek Matre” dikemas dalam bentuk VCD.

Sinetron karya anak Batak Simalungun menggunakan bahasa sehari-hari yakni bahasa Simalungun, seperti yang dikutip Gobatak.com dari salah satu blog di garama-parraya. Tunngu dulu, bagi yang tidak mengerti bahasa Simalungun dalam video tersebut juga dibuat teks berbahasa Indonesia.

Sinopsis sinetreon “Cewek Matre” mengisahkan seorang pemuda “Rudi” miskin yang jatuh cinta dengan seorang gadis “Santi”. Si pemuda berkhayal ingin mendapatkan cinta gadis itu, tapi sangat disayangkan Rudi hanya seorang tukang deres yang hidup dengan keluarga yang sangat sederhana. Sementara Santi hanya menginginkan pemuda yang kaya raya, ganteng, dan dari keluarga terpandang.

Video Trailer:

Kini sinetron ini juga sudah ada dipasaran.
Foto: garama-parraya blogspot

Sinetron Simalungun Cewek Matre

Sinetron Simalungun Cewek Matre

 

Info:
Sinetron merupakan kepanjangan dari sinema elektrnik yang berarti sebuah karya cipta seni budaya, dan media komunikasi pandang dengar yang dibuat berdasarkan sinematografi dengan direkam pada pita vidio melalui proses elektronik lalu ditayangkan melalui stasiun televisi.

Silahkan membuat tautan balik (backlink) situs ini (http://www.gobatak.com) pada website atau blog anda – untuk memasang iklan di situs gobatak, silahkan email kami di alamat ini: parhobas@gobatak.com | Mauliate. Horas

Kaos Polos Murah Siantar

1 COMMENT

Leave a Reply