Roti Ketawa Oleh-oleh Khas Pematang Siantar Paling Tahan Lama Murah Lagi

0

Jika Anda berkunjung ke Kota Siantar, Anda yang perlu tahu bahwa ada satu lagi oleh-oleh yang bisa dibawa pulang dari Siantar, yakni roti ketawa. Roti Ketawa merupakan kuliner tradisional asli Indonesia khas Pematangsiantar yang cukup terkenal.

Diperkirakan Roti Ketawa terkenal dan mulai eksis sejak tahun 1978. Sama seperti halnya dengan Roti Ganda pembelinya langsung mendatangi tokonya. Bentuknya bulat mirip onde-onde karena sama-sama ditaburi wijen. Cuma bedanya, Roti Ketawa digoreng dimana sisinya pecah hampir terbelah dan gurih.

Mengapa disebut roti ketawa? Mungkin dikarenakan bentuknya yang bulat dan pecah tampak seperti bentuk mulut orang tertawa, sehingga orang medan menyebut Roti Ketawa.

Baca: 5 Kuliner Khas Pematang Siantar Bisa Bikin Ketagihan

Oleh-oleh khas Pematang Siantar ini bisa dibeli dibeberapa tempat di siantar, berikut list toko roti ketawa di kota pematang siantar:

1. Roti Ketawa One One Khas Siantar, terletak di JL.PARAPAT KM 4.5 (HALTE SEJAHTERA ). Buka mulai pukul 10.00 pagi hingga pukul 18.00 sore setiap harinya.

Roti ketawa sambo

2. UKM Roti Ketawa, berada di lokasi Sambo, Siopat Suhu, Pematang Siantar buka setiap hari mulai pukul 08.00-19.00 wib.

Oleh-oleh Khas Pematang Siantar

3. Roket K3 (Roti Ketawa) lokasinya di Jl. Farel Pasaribu, Sukamaju. Buka mulai pukul 08.00 – 17.00 wib.

4. Roti Ketawa Siantar Wakawaka, di Jl. Mayjend. Di. Panjaitan No.78, Nagahuta. Buka setiap hari mulai pukul 08.00 – 18.00 wib

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.