Pesta Danau Toba Absen Dilaksanakan Tahun 2011

2
pesta danau toba 2011
pesta danau toba 2011 batal dilaksanakan?

Sampai saat ini gema akan diselenggarakannya event besar tahunan pesta rakyat Batak belum kunjung mendengung. Pesta Danau Toba selalu digelar tahunan ini memang tampaknya batal terlaksana. Dari jadwal kegiatan Pesta Danau Toba dinilai sudah terlalu mundur jika dibandingkan pelaksanaanya dengan tahun-tahun sebelumnya selalu diselenggarakan antara Juli dan Agustus bahkan sampai Oktober.

Pesta Danau Toba 2010 yang pernah dilaksanankan sudah memasuki bulan Oktober dinilai tidak maksimal mendatang pengunjung sebagai event besar untuk kalangan pesta rakyat se-Sumatera Utara. Seharusnya jadwal pelaksanaan Pesta Danau Toba dapat disesuaikan dengan jadwal libur global, hal ini lebih meningkatkan tingkat kunjungan ke tempat wisata khususnya Pulau Samosir dan sekitarnya.

Pelaksanakaan Pesta Danau Toba pada tahun sebelumnya masih belum efektif dan terkesan hanya terlaksana begitu saja, hingga unsur tradsional kegiatan yang dibuat dan diperlombakan tidak begitu mengangkat unsur budaya dan seni tradisional. Misalnya saja Moncak Batak atau seni pencak silat tradisonal Batak tidak pernah diangkat dalam event besar atau diperlombakan.

pesta danau toba 2011
pesta danau toba 2011 batal dilaksanakan?

 

Demikian juga informasi yang dirangkum oleh Gobatak.com dari Waspada, persiapan kegiatan sudah tidak matang dan maksimal serta hasilnya pasti tidak maksmimal juga. Surat keputusan dari gubernur tentang kepanitiaan juga belum turun. Untuk itu kegiatan Pesta Danau Toba tahun ini sebaiknya dibatalkan saja, diperkirakan dari anggaran pemerintah pusar Sumatera Utara sebesar 500 juta rupiah tidak akan cukup membiayayi pelaksanaan kegiatan tersebut. Brilian Moktar, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Derah Sumatera Utara (DPRD Sumut) kemaren pagi, menambahkan kegiatan PDT tahun ini sudah terlalu mundur dari jadwal tahun-tahun sebelumnya.

Namun belum ada kepastian secara resmi bahwa event Pesta Danau Toba 2011 ditiadakan.

Silahkan review pesta danau toba tahun sebelumnya di sini Liputan Danau Toba.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.