Pesona Pantai Pasir Putih Parbaba Samosir

0
72

Pantai Pasir Putih Parbaba itu terletak di Desa Hutabolon, Panguruan, Samosir, salah satu ikon wisata alam pantai di daerah Danau Toba. Uniknya lagi, pantai ini merupakan pantai pertama yang viral beberapa tahun lalu dan tetap menjadi idola bagi wisatawan.

Keindahannya tidak jauh berbeda seperti pantai di laut, bahkan lebih indah karena didukung dengan pemandangan Danau Toba yang memang terkenal dengan perbukitan dan pemandangan hijau membentang dari pulau Sumatera. Berbagai sarana permainan untuk anak-anak hingga orang dewasa tersedia seperti: Banana Boat, Sepeda Air, Ban Air, dan lain sebagainya.

Baca: Pulau Samosir Masuk 10 Besar Pulau Terbesar Di Dunia

Sebagai salah satu daerah tujuan wisata yang menjadi tempat favorit para wisatawan lokal maupun dari berbagai wisatawan luar negeri, Pantai Pasir Putih Parbaba memiliki lokasi yang strategis dan pemandangan yang sangat bagus. Selain airnya yang jernih, untuk jarak sejauh 20 meter dari tepi pantai, kedalamannya lebih kurang mencapai 1 meter, sehingga aman untuk anak-anak bermain.

Baca: Villa Lyla Di Samosir Tempat Nginap Paling Pas Untuk Keluarga

Masihkah Pantai Pasir Putih Parbaba Samosir Mempesona?

Untuk memasuki lokasi Pantai Pasir Putih Parbaba setiap pengunjung akan dikenakan biaya retribusi masing-masing sebesar Rp. 2.000,- untuk orang dewasa serta Rp. 1.000 untuk anak-anak.

Jika Anda hendak menggunakan kamar mandi/ wc juga dikenakan retribusi sebesar Rp. 2.000,-, dan juga bagi Anda yang ingin berteduh dan menempati salah satu pondok-pondok disana siap-siap Anda merogoh kocek sebear Rp. 20.000 sampai Rp. 30.000 diluar minuman dan makanan yang diorder dari kios-kios disana.

Lalu biaya parkir yang juga diminta retibusi dari pengunjung yang berkendaraan. Begitu banyaknya retribusi atau pungutan sedikit memang tapi ribet sekali. Belum lagi peliharaan anjing berkeliaran entah darimana asalnya.

Sungguh tempat ini sangat mempesona, tempat bermain air danau dan pasir putihnya bersama anak-anak dan keluarga sangat menyenangkan di tempat ini. Point diatas adalah sebagian dari review yang pengunjung melalui layanan google maps, banyak juga yang merekomendasikan tempat ini sebagai lokasi wisata keluarga di kawasan danau Toba – Pulau Samosir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here