Lokasi Wisata Alam Armaya Nature Pancuran Batu

0

Wisata alam memang selalu menjadi wisata liburan yang sangat menyenangkan. Walaupun banyaknya wisata wisata baru yang dibuat oleh manusia, nyatanya tak menyurutkan para pencinta alam untuk tetap menikmati nuansa liburan di wisata alam. Banyak wisata wisata alam di Sumatera Utara yang masih banyak penikmatnya. Mereka mengatakan kalau berlibur di wisata alam akan mendapatkan kesan dan pengalaman berbeda dengan wisata alam yang dibuat oleh manusia. Salah satu tempat wisata yang bernuansa alam namun masih eksis sampai sekarang adalah Wisata Alam Armaya.

Wisata alam Armaya terletak di Jalan Wisata Alam, Desa Sukarende, Kecamatan Kutalimbaru, Salam Tani, Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Buka setiap hari dengan jam operasional dari pukul 08.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB. Suasana yang masih benar benar kental dengan suasana alam menjadi alasan Wisata Alam Armaya ini tetap banyak pengunjung setiap harinya. Tentu saja karena masih bernuansa alam Wisata Alam Armaya memiliki tempat yang nyaman, rindang karena banyak pepohonan, cukup bersih, dan pastinya udaranya sejuk. Buat kalian yang penat dengan suasana kota yang hiruk pikuk dan penuh polusi, di tempat ini kalian akan jauh dari suasana suasana seperti itu.

Baca JugaWisata Alam Taman Eden 100 Paling Paforit di Sekitaran Danau Toba

Source Image: Google Map

Untuk segala wahana dan fasilitas fasilitasnya Wisata Alam Armaya cukup lengkap dan mencukupi. Wahana wahananya antara lain kolam renang, kolam pancing, pemandian alam di sungai dengan air yang masih bersih dan dingin, perahu dayung, bebek bebek, flying fox, off road ATV, taman taman tempat bersantai, dan sebagainya. Untuk fasilitasnya disini ada lapangan camping, kolam teratai, lapangan kuda, tempat makan, penginapan, toilet umum, area parkir, serta penginapan penginapan dengan berbagai tipe. Selain itu, di Wisata Armaya ini juga sering dilakukan pengambilan foto pre wedding. Pengambilan foto itu akan dikenakan biaya sebesar 250.000 rupiah. Banyak yang mengambil Wisata Alam Armaya menjadi objek foto pre wedding mereka karena suasana alam disini masih indah dan asri.

Source Image: Google Map

Objek utama yang biasa dikunjungin wisatawan kesini adalah kolam renang. Sebelum ke kolam renang utama, kalian akan melewati kolam teratai yang sangat menawan. Berbagai macam teratai pink akan mengiringi perjalanan kalian. Untuk bisa menikmati fasilitas kolam renang ini, kalian akan mengeluarkan uang sebesar 25.000 rupiah per orangnya. Kolam renangnya terdiri dari 3 bahagian. Yang pertama kolam untuk anak anak dengan tingkat kedalaman paling rendah. Yang kedua kolam standard dengan kedalaman setinggi dada orang dewasa. Yang ketiga kolam renang dengan tingkat kedalaman paling tinggi.

Baca JugaWisata Bukit Lawang Wisata Alam Paling Diminati Wisatawan

Source Image: Google Map

Lalu di salah kolam yang ada di Wisata Alam Armaya, kalian dapat menyewa perahu bebek bebek untuk mengelilingi kolam. Untuk paket 1 jam, kalian akan dikenakan biaya sebesar 25.000 rupiah. Jika kalian ingin puas mengelilingi Wisata Alam Armaya ini, kalian juga bisa menyewa kuda. Tenang saja, kalian akan ditemani oleh ahlinya sehingga tidak akan berbahaya. Tetapi jika kalian tak ingin menyewa kuda, kalian juga dapat menggunakan kendaraan kalian sendiri.

Source Image: Google Map

Buat kalian yang tidak membawa makanan dari rumah, tenang saja. Disini banyak restaurant restaurant mini yang menyediakan berbagai macam hidangan makanan dan minuman dengan harga yang bervariasi namun masih tergolong murah. Jika kalian juga ingin menginap di daerah Wisata Alam Armaya ini juga bisa. Disini banyak penginapan yang tersedia dengan harga yang juga bervariasi. Jadi kalian bisa memilih yang sesuai dengan budget yang telah kalian bawa.

Source Image: Google Map

Untuk harga tiketnya sendiri, kalian akan dikenakan biaya sebesar 10.000 rupiah per orang. Namun, itu hanya untuk biaya tiket masuk saja. Jika kalian ingin menikmati wahana wahananya lagi, kalian harus mengeluarkan rupiah lebih. Terutama jika kalian ingin berenang di sungai yang ada disini. Kalian harus menyewa pondok pondok yang ada di pinggiran sungai. Harganya juga cukup mahal sebesar 50.000 per pondoknya. Jika kalian tidak menyewa maka kalian tidak akan diperbolehkan mandi ke bawah.

Source Image: Google Map

Selain itu, jika kalian ingin berenang jangan pada saat musim hujan. Karena lumpur di dasar sungai akan naik sehingga membuat air sungai menjadi keruh. Banyak juga pengunjung yang datang kesini mengeluhkan jalur menuju Wisata Alam Armaya ini. Jalannya yang masih rusak dan penuh bebatuan menjadi penyebabnya. Selain itu, harus melewati jembatan yang dimana harus bergantian ketika melewatinya. Jalur yang sempit juga menjadi keluhan para pengunjung yang sudah pernah kesini. Namun apapun itu, Wisata Alam Armaya tetap menjadi salah satu wisata alam terbaik di Sumatera Utara. Bravo !!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here