Unik, Seluruh Petugas TPS Ini Menggenakan Pakaian Adat Simalangun

1

Unik juga Pemilu 2014 di Pematangsiantar, ada saja ide kreatif yang dilakukan TPS ini. Hari ini, tepatnya tanggal 9 April 2014 Pemilu serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia. Antosias masyarakat sangat tinggi mendatangi TPS untuk mencoblos, memilih anggota Legistalif. Tidak ada perbedaan cara pemilihan kali ini.

Namun ada yang unik TPS 1 di Kelurahan Naga Pitu Kecamatan Siantar Martoba, PematangSiantar – Sumut. Seluruh petugas di TPS ini menggunakan pakaian Adat Simalungun. Layaknya sebuah pesta adat yang kerap kali dilaksanakan di Kabupaten Simalungun, seluruh petugas di TPS tersebut mengadopsi untuk menggenakan pakaian Adat Simalungun saat melaksanakan tugasnya.

Pemilu 2014 berpakaian adat simalungun

Tentu dengan cara ini menarik perhatihan warga yang datang ke TPS tersebut. Warga terlihat tersenyum sekaligus kagum dan bangga yang datang ke TPS tersebut. Pada pemilu lima tahun lalu tidak ada seperti ini, suasana menjadi berubah tidak tegang tutur Daniel Purba salah seorang warga yang menunggu gilirannya untuk memilih.

Menurut Rizal Sipayung selaku ketua KPPS mengatakan dengan menggunakan pakaian Adat Simalungun ini dapat menarik perhatian masyarakat untuk lebih antosias datang ke TPS untuk memilih.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.