Home Breaking News Panjat Pinang Lomba Paling Seru Saat 17-an

Panjat Pinang Lomba Paling Seru Saat 17-an

0 4,860 views

Siantar (17/08) – Hampir setiap tahun pesta rakyat diadakan untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan RI khususnya ke 67 tahun di lapangan di Kelurahan Kristen jl Parsoburan, Pematang Siantar.

Dari banyaknya kegiatan yang diadakan oleh panitia kelurahan mulai dari kegiatan untuk anak-anak sampai orangtua moment yang paling ditunggu-tunggu adalah perlombaan panjat pinang.

Disana banyak hadiah yang ditawarkan bergantungan, mulai dari tas sekolah, keranjang sampah, gayung, makanan seperti mie instan dan juga uang tunai. Hadiah-hadiah tersebut juga berasal dari masyarakat yang menyumbangkan barang atau uang demi memeriahkan acara pesta rakyat.

Lebih kurang 500 warga berkumpul menyaksikan kegiatan panjat pinang yang diikuti 3 kelompok pemuda se kelurahan Kristen. Suara sorak gembira oleh warga menyaksikan setiap kelompok berusaha meraih hadiah-hadiah yang digantungkan di batang pohon. Memang tidak mudah, setelah melewati lebih kurang satu jam barulah salah satu kelompok berhasil meraih puncak.

Oleh karena batang pohon tersebut licin (karena telah diberi pelumas), para pemanjat batang pohon sering kali jatuh. Akal dan kerja sama para peserta untuk memanjat batang pohon inilah yang biasanya berhasil mengatasi licinnya batang pohon, dan menjadi atraksi menarik bagi para penonton.

Untuk menyaksikan usaha para pemuda di kelurahan Kristen Pematangsiantar meraih hadiah memanjat pohon pinang, berikut video liputannya:

Kaos Polos Murah Siantar

SIMILAR ARTICLES

3 4,476 views

NO COMMENTS

Leave a Reply