Mamak Mamak Pakai Terong Rayakan HUT RI

1

Siantar (17/08), Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-66 banyak kegiatan masyarakat yang kita jumpai ditempat kita. Seperti penelusuran team gobatak.com dibeberapa lokasi di Pematang Siantar, hampir diseluruh tingkat kelurahan berkumpul di lokasi kantor lurah membuat kegiatan. Dengan melibatkan masyarakat dari segala usia anak-anak, pemuda, dan orangtua berkumpul menyaksikan kegiatan-kegiatan seperti pertandingan olahraga sampai pertandingan dan perlombaan tradisonal.

Unik, Mamak Mamak Pakai Terong

Dari beberapa pertandingan dan perlombaan yang dibuat oleh panitia dari beberapa kelurahan, kami menemukan satu kelurahan yang membuat perlombaan yang unik.

Lomba balap karung, lomba makan kerupuk, lomba membawa guli dengan sendok, lomba panjat pinang, adalah beberapa kegiatan yang sudah sering dilakukan setiap tahunnya dan hampir diseluruh tempat di Indonesia. Namum bagaimana dengan perlombaan yang satu ini.

Lomba yang membuat semua pengunjung tertawa, hanya melibatkan kaum ibu saja sebagai peserta lomba. Lomba memukul bola dengan terong. Peserta oleh kaum ibu melilitkan tali yang terikat terong besar dan berlomba memukul bola plastik menuju garis finish dengan menggoyang pinggul kedepan.

Sungguh menghibur, tak hayal peserta lomba juga merasa geli dan tertawa mengikuti perlombaan tersebut. “Ido, unang balik bahen ulu na i” teriak seorang panitia yang memimpin perlombaan tersebut.

Bagaimana keunikan perlombaan ini sampai membuat kita tertawa terbahak-bahak, coba simak video liputan berikut ini di salah satu kelurahan yakni kelurahan Kristen di Pematang Siantar, siang tadi.

Video Mamak Mamak Pake Terong:

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.