Wow, Syahrudin Bukan Orang Batak Tiup Seruling Pakai Hidung

0

Syahrudin bukan orang Batak mulai memainkan suling hadiah-nya di office Gobatak. Bersama Jefry Pakpahan, Putra dan Katherine Ann, Syahrudin bertandang ke Gobatak, sekitar pukul 11.00 WIB, 9 Oktober 2012.

Pria asal Sunda ini menderita penyakit NOMA sejak berumur 10 tahun.Maka, bila dikalkulasi, dia telah menderita Noma selama 15 tahun.

NOMA adalah penyakit yang menyerang bagian mulut, merusak jaringan orofasial serta struktur sekitarnya yang kemudian berujung pada trismus (penggabungan rahang atas dan rahang bawah). NOMA umumnya menyerang anak-anak dan remaja, yang menderita gangguan imunitas atau kekebalan tubuh yang kurang, yang hidup dengan pola laku tidah bersih. NOMA disebabkan oleh kuman Fusobacterium necrophorum.

Pria yang sehari-harinya berprofesisebagai pengamen di Jakarta ini, kini sedang mempersiapkan dirinya untuk operasi yang ditangani oleh Yayasan Children of Sumatera dan akan berada di Pematangsiantar selama kurang lebih 2 bulan.

Pria bertubuh pendek itu, langsung mencoba memainkan suling Sunda yang dihadiahkan kepadanya, untuk menjadi pengisi hari-harinya selama 2 bulan di Pematangsiantar. Sayang sekali, suling tersebut berbeda dengan suling yang sehari-harinya dipakainya untuk mengamen. Jika suling yang biasa dipakainya adalah suling dengan empat lubang, maka hadiah ini berlubang enam, dan tentu saja, berpengaruh kepada pengaturan nafas yang mesti diubahnya.

Terkait dengan penyakit yang dideritanya, dia terpaksa butuh waktu yang lama untuk makan karena kedua rahangnya kini telah menyatu. Penyakit yang dulu menyambanginya karena pada maasa kecilnya dia mengidap kurang gizi dan berat badan rendah itu kini memaksanya untuk mengonsumsi makanan yang dicairkan.

Sebenarnya, Syahrudin sudah penah dioperasi, namun hasilnya belum sempurna. Selanjutnya, dia akan mengikuti 2 kali tahap operasi di RS.Harapan Jaya Pematangsiantar yang dijadwalkan sebagai berikut:
Operasi I : 23 Oktober 2012
Operasi II : 30 Oktober 2012

Mari kita berdoa untuk kesembuhan Syahrudin dari NOMA yang dideritanya belasan tahun tersebut.

Lihat Videonya Disini:
[tube]http://www.youtube.com/watch?v=0WVNSDKUr40[/tube]

Previous articlePora-Pora Danau Toba Diminati Warga Bengkulu
Next articleKisah Sejarah Tano Ponggol Melahirkan Pulau Samosir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.