Reuni Mengesankan Bersama ‘Dongan’ Sahabat Lama Via GoBatak

0

Reuni Bersama ‘Dongan’ Sahabat Melalui Situs GoBatak.com

Awal October 2010 seperti biasa nya saya memutar radio Gobatak sebagai hiburan pagi yang menyenangkan. Terkadang juga saya chatting ‘markombur’ dengan sesama teman yang ada di Chat Lapo Gobatak. Pada waktu itu saya berkenalan dengan seorang yang mengaku bernama ‘Jodi Harianja’ sebagai dongan satu marga menurut adat Batak (saya sendiri bermarga Pakpahan) menyapa MR.Jodi Harianja.

Setelah berbincang beberapa lama ternyata beliau adalah teman saya sewaktu masa remaja . Kami berpisah lebih kurang 15 tahun, yang lalu, kami bertemu sekitar awal 90-an di Tuktuk Siadong,Pulau Samosir ,Sumatra- Utara , Indonesia . Kemudian di tahun 1992 dia merantau ke Eropah tepat nya di Zurich ,Swisszerland, dan saya merantau ke Inggris 1994 tepat nya di kota Manchester. Setelah berkomunikasi beberapa bulan baik melalui e-mail atau chatting di Lapo Gobatak.

Akhir nya awal bulan Augustus 2011 dia merencanakan mengunjungi adik perempuan nya (Ito nya ) Dina br Harianja Nolan yang bertempat tinggal di Kota Bristol,Inggris. Sebelum nya saya juga sudah kenal baik dengan adik beliau dan seminggu sebelum kedatangan Mr.Jodi Harianja , Ito Dina Harianja pun menelpon saya memberitahukan bahwa abang nya yang tinggal di Swiss akan datang berkunjung. Saya sangat gembira mendengar nya setelah belasan tahun kami berpisah, kini saat nya saya dapat bertemu dengan ‘dongan’ lama saya.

Walau jarak tempuh antara tempat tinggal saya Manchester – Bristol lebih kurang 4 jam berkendaraan mobil , saya putus kan bahwa saya harus bertemu dengan Mr.Jodi Harianja. Dengan kabar yang datang secara tiba-tiba saya pun langsung menghubungi Manager tempat dimana saya bekerja ,kebetulan saya baru habis cuti 3 minggu dan kemudian saya harus minta cuti lagi jadi agak sulit kan ?  Puji Tuhan akhir nya Bos saya memberi saya cuti untuk tiga hari, tepat nya tanggal 1 Augustus saya pun berangkat ke Bristol bersama keluarga.

Tiba di Bristol akhir nya kami pun bertemu kembali setelah berpisah lebih kurang 15 tahun kami berpelukan erat ,menandakan betapa indah nya persahabatan itu ,walaupun kami telah berpisah belasan tahun. Apalagi bertemunya di tanah perantauan ,benar-benar menyenangkan. Selama tiga hari kami pun memuaskan kerinduan yang telah berpisah sekian tahun bercerita ,bersenda gurau ,memasak makanan khas Batak dan yang lebih asik Marmitu and marende hahahaha.

Saya ucapkan mauliate godang dengan semua Parhobas Gobatak yang telah memberikan fasilitas nya kepada saya sehingga kami dapat bertemu kembali (reuni melalui Gobatak.com). Horas, horas, horas ma di hita sude.

Previous articleOrang Batak Pemain Elite Seri A Liga Italia
Next articleKisah Legenda Sipiso Somalim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.