Nasib Guru Digaji 100 Ribu Setiap Bulan

0
Ilustrasi sekola Paud

Siantar – Inilah topik headline yang di angkat oleh Koran Siantar 24 Jam, Kamis, 5 April 2012, judul “Duh! Guru Cuma Digaji 100 Ribu”. Listeria Br Hutagaol adalah seorang tenaga pengajar PAUD Harapan Bunda berbagi suka duka.

Kesehariannya mengajar di Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) swasta Harapan Bunda di Jalan Medan KM 6, Kelurahan Pondok Sayur, Kecamatan Martoba, Listeria Br Hutagaol mendatangi kantor DPRD Siantar untuk menyampaikan aspirasinya (Rabu 4 April, pukul 11.00 wib).

Kedatangannya ke kantor DPRD Siantar tidak membuahkan hasil, pasalnya anggota dewan Komisi II tidak berada diruangannya. Lister Br Hutagol menyampaikan, selama menjadi tenaga pengajar di PAUD swasta itu dirasakan adanya kesenjangan sosial. Ya, misalnya saja honot antara PAUD yang berada naungan negeri mendapat honor bulanan dari APBD, sementara PAUD swasta atau independen tidak ada semasekali.

Ilustrasi sekola Paud

 

“Padahal tanggung jawab dan tugas kami sama, kita sama-sama mendidik anak kok. Tapi mengapa seperti ada kesenjangan yang terjadi,” katayanya.

Meskipun gagal menemui anggota DPRD Siantar, Listeria berencana tetap akan kembali melakukan audensi dengan anggota dewan komisi II. Listeria juga meminta agar DPRD turut berjuang memperhatikan PAUD Independet.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.