Merubah Botol Bekas Menjadi Gelas Dengan Alat Pemotong Kaca

3

Cara Pengerjaannya

1. Bersihkan botol bekas. Terlebih dahulu bersihkan botol. Lepaskan label stiker atau kertas pada botol bir.

2. Bottle Cutter. Mulailah membuat garis melingkar pada botol bekas dengan menggunakan Bottle Cutter. Gunakan alat pemotong kaca yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa. Dengan sedikit tekanan putar botol bir hingga terbentuk garis melingkar.

3. Panaskan botol. Botol yang sudah cuuter dengan alat pemotong kaca dipanaskan. Putarlah botol satu arah. Sangat disarankan untuk tidak bersentuhan langsung dengan lidah api dari lilinnya ya. Oh ya, waktunya cukup sekitar satu menit saja.

4. Celupkan ke air dingin. Jika pemanasan botol menggunakan lilin, lebih kurang satu menit lalu celupkan botol tersebut kedalam air dingin. Waktu pencelupan juga setting saja sekitar satu menit. Saat botol dicelupkan, disinilah botol kaca tersebut beraksi, dari panas ke dingin. Garis potongan kaca pada botol bereaksi hingga menembus lapisan dalam botol.

5. Tarik botol berlahan. Cukup satu menit botol di rendam kedalam air dingin. Lalu tarik berlahan hingga terpisah. Woala… kita berhasil.

Potongan botol dapat dipergunakan, terserah Anda, apakah dijadikan gelas, vas bunga, hiasan, atau fungsi lainnya.

Ups, hampir lupa. Ada langkah yang belumdilampirkan. Ini dia

6. Haluskan permukaan botol. Setelah botol terpisah, haluskanlah kedua permukaan kaca. Hati-hati ya, pecahan beling tajam loh. Gunakan kertas pasir atau kertas amplas hingga permukaan kaca menjadi halus dan aman untuk digunakan kembali.

Cara gampang bukan? Ok, semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Jangan sungkan-sungkan memberi komentar ya kawan, jika seputar topik diatas. Terima kasih 😀

Sumber: http://www.jegjog.com/cara-gampang-merubah-botol-bekas-menjadi-gelas-bottle-cutter/

1
2
Previous articleIni Dia Proses Pembuatan Ikan Asin Khas Pangkalan Brandan
Next articleTips Memisahkan Kuning Telur Dari Putih Telur

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.