Menolak Dewa Atom untuk menyambut Dewa Aton Matahari

0
Matahari

Seandainya sejarah menunjukan kita jalan?…. Contohnya salah satu Pharaoun dari Mesir bernama Akhenatoun (Pharaoun X dari dinasti ke XVIII) anak dari Amenhotep III dan ayah dari Toutankhamoun pada tahun -1355 dan -1338 dimana terjadi revolusi agama untuk mengusir para Pantheoun (para dewa tradisional di Mesir saat itu) untuk memilih dan menjadikan ATON, ‘Matahari’ Dewanya suku Mesir. Ini adalah sejarah monotheis pertama dari sejarah dunia. Tetapi Orisinalitas ini tidak layak kepada hal-hal yang baik untuk suku Mesir saat itu dan menolaknya terjadilah revolusi menentang Akhenatoun, dibawah pimpinan anaknya sendiri yang bernama Toutankhamoun menghapus kepercayaan ini dimasa kekuasaannya.

Sekitra 2500 setelah Akhenatoun, para Kaisar Inca (suku indian dari Amerika Selatan) dianggap adalah anak keturunan dari Matahari…

Menjunjung matahari bukanlah kepercayaan yang aneh yang dapat kita bayangkan. Seandainya Suku Mesir dan suku Inca telah mengetahui apakah ‘Matahari’ yang diketemukan oleh para scientific pada abad ini, mungkin mereka tidak akan menyembahnya.

Matahari

Matahari adalah pusat dari sistem planet kita, tampa cahaya dari Matahari tidak akan ada kehidupan di Bumi. Bintang-bitang yang ada telah berumur 4,6 milliar tahun yang lalu dan planet Bumi terbentuk beberapa waktu kemudian 4,467 milliar tahun yang lalu, yang tercipta dari Nebula Matahari artinya kumpulan debu dan gas yang terpisah dari Matahari dan menyatu.

Jadi planet Bumi adalah bagian dari Matahari, untuk lebih yakinnya Dionysos lahir dari kaki Jupiter pada 5 milliar tahun yang lalu, seandainya Matahari tidak ada tetapi, 1 milliar tahun sebelumnya kenaikan temperatur tidaklah memungkinkan kehidupan di planet Bumi, inilah takdir kekuatan alam untuk kehidupan dan akibatnya apabila kita manusia membutuhan untuk menyembah sesuatu dengan entitas yang lebih unggul maka Matahari adalah segalanya,

Jadi mari kita lihat pada rencana materi. Sejak sekitar enam puluh tahun terahir ini dewa lainnya yang sangat penting ‘ATOM’ Anak yang nyata di abad ke-20, Atom hadir dengan rumus Einstein (E=MC2) di tahun 1905, untuk memunculkan bom atom pada 1945 dan pembangkit tenaga nuklir pertama pada tahun 1951.

“Pada tahun 2009, 439 reaktor aktif di 31 negara yang berbeda di dunia ini, di antara ada 58 reaktor di Perancis, yang totalnya 370 gigawats memproduksi sekitar 14% listrik di dunia”,

Akibat dari beberapa berita tentang berkurangnya minyak dan uranium, harapan manusia berpaling eksploitasi lainnya ATOM : ‘campuran rumus E=MC2’

Proyek ITER, disusun dari 1988 dan konstruksinya dimulai pada 2007 di Perancis, di kota Cadarache, untuk operasional yang direncanakan pada tahun 2020 dan diperkirakan akan berfungsi sekitar selama 20 tahun. Reaktor ini adalah reaktor eksperimental, dan harus diikuti oleh reaktor kedua, DEMO, yang akan mengembangkan pemasarannya pada tahun 2050. Semua ini masih dalam perkiraan dan perdebatan oleh fisikawan terkemuka dimana dari semua ini ITER harus menunjukan kesuksesannya terlebih dahulu.

Apakah ITER?, adalah, pencarian cara untuk energi baru, definisi ini yang disederhanakan dalam pencarian dan produksi fenomena dari planet bumi juga fenomena rumus nuklir ini didapatkan didalam planet bintang demikian juga di planet Matahari.

Menjinakkan energi Matahari yang dapat memproduksi listrik dan menjadi pedamping manusia dalam pertumbuhan populasi dan pengembangan ekonomi… Bila dilihat adalah suatu proyek yang sangat menarik, membuat kita bangga… ini adalah rencana dari Dewa pencipta alam pikir para ahli cendekiawan.

Cerita Mitos Yunani tentang kesederhanaan dengan cara  mengingatkan bagaimana matinya  ICARE yang coba mendekati… Matahari.

Sangat bertentangan dengan cara ATOM, disini kita telah mendapatkan pelajaran tentang kebaikan dan kesederhanaan yang memberikan kita menemukan solusi lainnya : ATON. Energi Matahari adalah sumber kehidupan di bumi, apakah tidak bisa memenuhi kebutuhan untuk menjalankan peralatan mesin, untuk penerangan dan pemanasan dirumah?

Inilah seorang warga Perancis, Antoine Becquerel pada tahun 1839 menemukan efek fotovoltaik, kemungkinan untuk mengubah tenaga cahaya menjadi tenaga listrik.  Tahun 1875 Werner von Siemens menunjukkan bahwa efek fotovoltaik bekerja dalam semi-konduktor. Dan pada tahun 1916, Robert Millikan yang pertama kali berhasil memproduksi tenaga cayaha. Tetapi masyarakat pada saat itu kurang tertarik, penemuan ini terpendam selama kurang lebih 40 tahun. Sampai pada tahun 1954 tiga peneliti Amerika : Gerald Pearson, Calvin Fuller dan Daryl Chapin, melahirkan kembali tenaga cahaya Matahari yang mencapai 9% penggunaannya.

Laboratorium Bell di negara Perancis telah dapat membangun panel surya pertama. Terlalu mahal, untuk pembangunan teknologi ini karena industri spasial ini yang berinvestasi secara besar-besaran dalam perkembangannya.

Cara lain yang ditemukan, pada saat yang sama, adalah energi thermic dimana cayaha matahari tidak diubah menjadi tenaga listrik tetapi langsung diubah menjadi panas melalui perangkap radiasi infra-merah.

Contohnya mobil dari tenaga listrik, yang dimulai pada akhir abad ke-19, Energi matahari tidak dapat bersaing karena produksi minyak yang berlimpah. Kemudian, ATOM menjadi impian para ahli ilmiah di akhir abad ke-20.

Menghadapi masalah di saat ini, untuk pembangkit listrik tenaga nuklir kita tidak dapat mengetahui bagaimana kelanjutan masa depannya dan bagaimana ahirnya, mungkin ini saatnya untuk meniru Akhenatoun. Mari kita mulai untuk menutup kuil-kuil ATOM dan Mari kita menggantinya bagi mereka yang dapat menghargai, menghormatI kondisi manusia dan alam dengan ATON.  SOYTPA.