Gadis Kecil Boru Batak Dari Inggris Jatuh Cinta Pada Tanah Bonapasogit

1
Ilustrasi Bonapasogit

Pertengahan Nopember tahun yang lalu bersama putri saya Isabella, kami berkunjung ke Indonesia dengan tujuan berlibur. Selain untuk bersenang-senang kami juga ingin mengunjungi tanah kelahiran leluhur atau Bonapasogit. Sebagai Bangsa Batak yang menjunjung tinggi dan menghargai nilai kultur peradaban leluhurnya, di bumi  mana pun kita berpijak. Pada suatu saat kita akan kembali untuk menjenguk tanah kelahiran leluhur nya. Terutama untuk kita Bangsa Batak, itu sangat penting. Begitu juga dengan boru batak yang satu ini. Sejak lahir Isabella belum pernah menginjakkan kakinya ke tanah leluhurnya. Walaupun sebelumnya dia pernah berkunjung ke Indonesia tetapi dia hanya mengunjungi wilayah kepulauan lain bagian Nusantara, tepatnya Pulau Bali.

Ilustrasi Bonapasogit

Gadis Batak kecil yang diberi nama lengkap Isabella Tianur Pakpahan, berdarah blasteran  Inggris ini lahir di Kota Stockport, Inggris lebih kurang 11 tahun yang silam. Bersama Ompungnya Isabella mengadakan perjalanan tour ke berbagai daerah Tapanuli Utara. Kamipun berangkat dini dari kota Siantar dengan tujuan Danau Toba Parapat. Ketika pertama kali dia memandang Danau Toba dari puncak bukit Parapat dia begitu terkagum-kagum akan keindahan dan kebesarannya danau tersebut. Hingga kami harus berhenti sejenak di puncak Panatapan agar dia dapat memuaskan kekagumannya akan Danau Toba. Dengan bukit-bukitnya yang curam dan pohon pinus yang menjulang tinggi, terlihat di kejauhan Pulau Samosir yang tersohor ke seluruh dunia itu.

Isabella gadis kecil yang sangat berbakat, dengan usianya yang relatif sangat muda dia hobbi melukis. Di kota dimana dia tinggal Isabella juga selalu mengikuti berbagai perlombaan seni melukis. Bahkan hasil lukisan gadis kecil boru Batak ini pernah dipajangkan di Museum kota kecil Buxton,Inggris. Selama tinggal di pulau Samosir, Isabella banyak menghabiskan waktunya dengan melukis akan keindahan Danau Toba.

Artikel terkait : Gadis Cilik Boru Batak Menerima Piagam 5 Besar Dalam Perlombaan Seni Melukis di Derbyshire County, England

1 COMMENT

  1. NDH :
    KONTAK RADIO GOBATAK

    1.Horas
    1.1.Pada Pak James Pakpahan
    1.2.Dan pada Putri 11 Th Isabella Br Pakpahan
    1.3.Lahir di Inggeris 11 Th lalu di Kota Stockport (Catatan 5 9 2014)
    1.4.Di Radio TV GoBatak saya chatting dengan Pak James Pakpahan
    1.5.Saya dari Hamburg beliau dari Inggeris

    2.Bonapasogit Batak
    2.1.Isabella bersama Ayahnya Nopember 2013 ke Bonapasogit Batak
    2.1.1.Di Sipahutar, Pangaribuan, mengunjungi Samosir
    2.1.2.Bakat Seni Lukis Isabella sangat tinggi, sudah dimedali di Inggeris
    2.1.3.Tatkala di Samosir Isabella meluikis daerah panoramanya.
    2.1.4.Sangat mengagumkan Isabella bertemu di Pangaribuan
    2.1.5.Dengan Kakak Putri Tua Kakek, Oppungnya, Umur 85 Th.
    2.1.6.Dan Isabella akan memberitahu Kawan-2nya Ia adalah
    2.1.6.Turunan Raja (Batak), ia Bangsawan seperti dikenal di Inggeris
    2.1.7.Setelah dicerah Ayahnya James Pakpahan.

    3.Saya usul Proyek Bonapasogit “HUTA” didirikan didukung Generasi
    3.1.Gerakan Wisata Bonapasogit agar satukan.
    3.2.Dari NDH Turut Pencerah GP Generasi Penerus.
    3.3.Hamburg, 5 9 2014.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here