8 Lokasi Wisata Terdekat Dengan Bandara Silangit Siborong-borong

1

Seperti yang kita ketahui saat ini Bandara Silangit Siborong-borong dalam tahap pengembangan status menjadi bandara bertaraf internasional. Diperkirakan awal tahun 2018 bandara ini akan membuka rute baru dengan penerbangan dari Singapore dan Malaysia.

Kemungkinan seluruh jenis pesawat termasuk Boeing 737-800 bisa mendarat di bandara silangit nantinya, makin kren kan. Nah bagi Anda yang hendak merencakan perjalanan menuju bandara ini berikut ini kami paparkan 8 lokasi wisata terdekat versi Gobatak.com untuk menambah rute perjalanan Anda selama berlibur di Sumatera Utara.

8 Lokasi Wisata Terdekat Dengan Bandara Silangit Siborong-borong

1. Pulau Sibandang. Lokasi ini diperkirakan menempuh perjalanan 40 menit dari bandara Silangit. Tempat ini menyuguhkan pemandangan yang eksotik di kawasan danau toba. Pulau Sibandang juga terkenal sebagai penghasil buah mangga lokal bercita-rasa internasional. Jika musim mangga tiba Anda akan merasakan surga buah di Pulau ini.

2. Masih disekitar Kabupaten Humbang Hasundutan, lokasi berikutnya adalah tempat bersejarah yakni museum makam Sisingamangaraja XI di Lumban Raja, Bakkara. Dilokasi ini kita akan mendapat informasi tentang kerajaan Sisingamangaraja yang tersohor di tanah Batak.

3. Makam Pahlawan Nasional, Sisingamangaraja XII. Lebih kurang 1 jam perjalanan menuju kota Balige, ditempat ini ada makam Raja Sisingamaraja XII. Anda akan mendapatkan informai lengkap tentang perjuangan pahlawan nasional melawan penjajahan Belanda di tanah Batak.

4. Museum T. B. Silalahi Center. Masih di daerah Balige di museum ini Anda akan mendapat sejumlah informasi seputar koleksi-koleksi pribadi T. B. Silalahi.

5. Sipinsur. Bukit Panatapan yang menyuguhkan pemandangan Danau Toba yang eksotis. Ditempat ini juga disuguhkan lokasi untuk camping serta tempat berolahraga.

6. Pemandian Air Sipoholon. Ditempat ini adalah lokasi yang paling kerap dikunjungi wisatawan untuk memanjakan badan. Banyak tempat singgah sembari menyuguhkan pemandian air panas tempat melepaskan kepenatan keseharian. Oh ya hampir kelupaan, lokasinya ada di daerah Tapanuli Utara mendekati kota Tarutung.

7. Air Soda Parbubu. Tempat ini adalah objek wisata paling pavorit di Tarutung, Tapanuli Utara. Terkenal sebagai sumber air pemandian air soda terbesar se Asia Tenggara, Anda wajib ke lokasi ini ya?!

8. Wisata Rohani Salib Kasih Tarutung. Kota Tarutung terkenal juga sebagai kota wisata rohani umat Kristiani. Setiap waktu, Kota Tarutung banyak dikunjungi oleh para pemeluk agama Kristen dari berbagai penjuru tanah air. Monumen ini terletak di Dolok Siatas Barita, Kecamatan Siatas Barita atau arah selatan Kampung Tarutung, yang dibangun sejak bulan Oktober 1993.

Sebenarnya masih banyak lagi tempat-tempat wisata yang bisa kita sampaikan, untuk lain waktu kami akan coba menyampaikan objek wisata lainnya yang terdekat dengan bandara Silangit. Semoga bermanfaat, dan selamat berlibur ya?!

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.