Home Blog Danau Toba Itu Bukan Di Medan

Danau Toba Itu Bukan Di Medan

0

Danau Toba Itu Bukan Di Medan. Sudah jelas jauh kali Medan dari Danau Toba. Jarak tempuh Medan menuju Danau Toba saja lebih kurang 6 jam via jalan darat serta via udara kira-kira 1 jam. Jadi jelas kan?

Nah sementara Medan itu adalah ibukota dari Sumatera Utara, dimana provinsi Sumatera Utara itu memiliki (kalau gak salah) 32 Kabupaten Kota. Kawasan Danau Toba itu dikelilingi 7 Kabupaten. Kabupaten Simalungun, Kabupaten Tobasa (Toba Samosir), Kabupaten Tapanuli Utara, Kabupaten Humbang Hasundutan, Kabupaten Dairi, Kabupaten Karo dan Kabupaten Samosir.

Banyak asumsi umum mengatakan Danau Toba itu berada di Medan, bukan. Berikut beberapa Fakta Danau Toba itu bukan di Medan.

1. Medan itu ibukota provinsi Sumatera Utara. Pusat pemerintahan dari 25 Kabupaten dan 8 Kota ini pasti memiliki gedung pemerintahan, jalan kota, pusat perbelanjaan, tempat bisnis. Sementara itu Danau Toba adalah genangan air raksasa yang dikeliling 7 kabupaten.

2. Di Danau Toba itu hanya memiliki kapal/ perahu sebagai alat transportasi

3. Di daerah Danau Toba itu cuacanya sejuk agak dingin sikit, kalau di Medan, panas kali bah.

4. Jumlah penduduk antara wilayah Danau Toba dan Medan itu jauh banget bedanya. Medan paling padat penduduknya.

5. Meski di Medan juga gampang nyari Ihan Batak itupun asalnya dari Danau Toba bah. Gitu.

Jadi Danau Toba terletak di daerah danau Toba di 7 Kabupaten yang mengelilingya. Danau Toba adalah danau berkawah seluas 1.145 kilometer persegi. Di tengahnya berdiam sebuah pulau dengan luas yang hampir sebanding dengan luas negara Singapura yakni Pulau Samosir.

Danau Toba juga termasuk danau terdalam di dunia yaitu sekitar 450 meter.

Visit Huta 2011

NO COMMENTS

Leave a Reply