Ada 4 Kuliner Unik ini Cuma Bisa Kamu Temukan di Medan

0

Bah, sampai juga kau di Medan! Dikenal sebagai melting pot, tempat bersatunya beragam kebudayaan, dari Melayu, Batak, Mandailing, Nias, Karo, hingga Tionghoa. Menghasilkan menu-menu masakan yang beragam dan cuma bisa kamu temukan di sana.
Bicara soal kuliner unik nggak hanya Ucok Duren saja, yang menyediakan durian terlezat se-Indonesia, sepanjang tahun. Ada banyak jenis makanan menarik yang menggoda untuk dicoba kelezatannya. Apa saja?

1. Martabak Piring


sumber: @stevenwang27

Kalau di kota-kota lain, martabak manis dicetak di atas loyang. Nah, di Medan, kamu bakal temukan martabak manis yang dimasak dengan menggunakan piring kaleng. Karena proses pembuatan ini, menu ini disebut Martabak Piring.

Sama seperti martabak manis, adonan untuk martabak piring ini terdiri dari tepung terigu, telur, gula, garam, dan mentega. Adonan itu dimasukkan ke dalam piring-piring yang sudah dipanaskan, kemudian ditambah dengan topping beragam rasa, mulai dari meses coklat, susu, kacang, serta keju. Selain manis, martabak piring ini juga menghadirkan sensasi kriuk saat digigit.

2. Mie Balap


sumber: @makanmana

Ini, nih, makanan kebangsaan masyarakat Medan. Paling sering disantap sebagai sarapan karena proses masaknya yang sederhana. Mie balap ada yang terbuat dari mie kuning, ada juga yang menggunakan bahan dasar kwetiaw. Dimasak dengan bumbu-bumbu sederhana, seperti telur, bawang putih, kecap. Ada juga mie balap istimewa dengan campuran seafood.

Kalau sudah punya info sewa mobil di Medan, bakal lebih mudah menemukan kuliner mie balap ini. Soalnya banyak ditemui di jalanan kota. Pastikan mencarinya di pagi hari, di mana kamu bisa mendapatkan sepiring mie balap hangat demi memacu energi untuk berpetualang sepanjang hari.

3. Pokat Kocok


sumber:@arbet0

Bukan, ini bukan jus alpukat seperti yang biasa kamu temukan di kotamu. Pokat Kocok memang mirip dengan jus alpukat, tapi dibuat dengan proses yang unik. Potongan-potongan alpukat ditampung dalam satu gelas besar, dihancurkan dengan cara dikocok menggunakan sendok, kemudian dicampur gula merah. Soal rasa, jangan diragukan. Yang pasti bakal bikin teriknya matahari Medan sirna dengan kelezatan Pokat Kocok ini.

4. Roti Tissue


sumber: @amei_koe

Jangan dibayangin sepiring roti dengan kertas tisu. Roti Tissue ini merupakan kuliner unik karena merupakan roti dengan lapisan setipis kertas. Proses pembuatannya juga sangat menarik. Tepung terigu, susu bubuk, garam, gula pasir, telur, minyak goreng, dan mentega tawar dibikin adonan terlebih dahulu. Campuran itu kemudian dilebarkan dengan menggunakan minyak. Setelah dimasak, roti kemudian dibentuk kerucut sebelum disajikan. Roti tissue bisa dinikmati dengan berbagai cara. Bisa disiram susu, coklat, atau dimakan bareng kuah gulai.

Jangan berpuas diri setelah mencicipi makanan tersebut. Medan punya daftar kuliner segudang yang nggak kalah menarik dari kuliner-kuliner di atas. Jadi, wajib punya info sewa mobil di Medan demi kemudahan sarana transportasinya. Biar bisa menjangkau sudut-sudutnya tanpa khawatir kelamaan di jalan.

Selain punya info sewa mobil di Medan, pastikan juga sudah kantongi cara mudah untuk sampai ke tempat ini. Sebagai salah satu kota terbesar Indonesia, kamu bisa mulai berburu tiket pesawat via Traveloka. Siapa tahu ada promo, bisa terbang dengan harga murah.

Kalau punya banyak waktu berlibur, boleh coba juga perjalanan lewat darat dengan menggunakan bus. Meski memakan waktu berhari-hari, perjalanan menembus jalanan dan hutan Sumatera bakal menghadirkan sensasi petualangan yang nggak terlupakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here