Liputan Khusus Pulau Pearung – Pulau Diatas Pulau Samosir

1

Liputan khusus Pulau Pearung adalah kunjungan kedua kami dari team gobatak.com setelah January lalu melakukan liputan mengenai kenunikan Pulau Pearung. Hari Sabtu tanggal 19 February 2011 team gobatak.com kembali melakukan kunjungan lebih dekat lagi. Sekilas mengenai Pulau Pearung, pulau ini sangat unik yang membuat kita penasaran akan keunikannya. Ini dia keunikan Pulau Pearung:
Pulau Pearung
Pearung yang terletak di sekitar Huta Lumban Naganjang dan dekat Huta Parnakohan Lumban Suhi Samosir Island, dapat ditempuh dengan menggunakan mobil/ motor lebih kurang 1 jam dari Simpang Parbaba Lumban Suhi.

Sebutan pulau ini adalah tumpukan rawa-rawa yang di tumbuhi oleh pakis air dan jenis tumbuhan semak lainnya, namun ada satu pohon pinus yang sudah tumbuh sekitar 20-an tahun dimana besar pohon tersebut hanya setinggi lebih kurang 2-3 meter saja.

Pulau Pearung disaat hujan akan berpindah tempat dari satu sisi ke sisi lainnya. Belum ada penjelasan logika mengapa pulau ini dapat berpindah-pindah disaat hujan. Apakah dikarenakan jumlah debet air bertambah saat hujan dengan angin yang mengakibatkan pulau ini bergerak? Ataukah ada kekuatan gaib yang mengerakkan pulau ini?! Sejauh pantauan kami mungkin dikarenakan opsi pertanyaan pertama diatas, namun kalu dorongan angin saja bagaimana mungkin pulau yang memiliki berat ber ton-ton itu bisa bergeser?!

VIDEO:

Munculnya keterangan-keterangan dari masyarakat sekitar yang menjelaskan mengenai fenomena alam yang dialami beberapa masyarakat disana. Seperti yang diterangkan pak Situmorang dan pak Sinaga banyak hal-hal aneh yang dialami oleh keluarga dekat mereka. Perjalan kami kali ini bersama Binnen Van Harianja, Tiurma Situmorang (owner Vanesha Hotel – Tolping), Yetty Aritonang dan Novel Simbolon menyusuri lebih lama mengenai keunikan Pulau Pearung.

Liputan khusus ini adalah berupa video yang berdurasi hampir 15 menit ini bertujuan agar lokasi ini bisa diangkat menjadi inventaris objek wisata baru di Pulau Samosir.

Foto Gallery:

 

 

1 COMMENT

Comments are closed.