Buaya Darat Tertua Masih Bertahan Hidup (Foto)

1

Kota Pematangsiantar juga memiliki tempat wisata alternatif buat anda yang di sekitar Simalungun. Bertamasya bersama keluarga di kebun binatang Pematangsiantar, tempat ini juga direkomendasi sebagai obejek wisata observasi, mengenalkan lingkungan serta koleksi hewan kepada anak sekolah. Koleksi binatang yang ada di kebun binatang Pematangsiantar ini sangat beragam jenisnya.

Sejak dikelola secara profesional, Taman Hewan Pematang Siantar menjadi salah satu kebun binatang terbaik di Indonesia. Ini dilihat dari jumlah koleksi satwa baik jenis maupun jumlah spesies yang beragam, serta infrastruktur dan fasilitas yang semakin lengkap.

Kebun binatang yang didirikan oleh Dr Coonrad, yang mana merupakan kebun binatang keempat tertua di Indonesia setelah di Surabaya, Bukit Tinggi dan Bandung. Salah satu keunikan koleksi hewan di kebun binatang Pematangsiantar adalah seekor buaya. Bukan sekedar buaya darat, buaya ini sangat terkenal bagi masyarakat Siantar Simalungun koleksi hewan tertua yang masih bertahan. Tomistoma Schelegelii (nama latin) berasal dari Asia Tenggara sudah dilestarikan sejak 1936, berumur 74 tahun.

Selain koleksi buaya tertua, di kebun binatang Pematangsiantar ini juga memiliki koleksi lainnya seperti, unggas, mamalia, reptil dan lain-lain. Tempatnya yang bersih, sangat cocok untuk tempat anak-anak dimana disini terdapat permainan anak, kolam renang serta flyingfox. Menyisihkan waktu serta mengajak keluarga, singgah ke Siantar jangan lupa mampir ke Kebun Binatang. Cukup dengan merogoh kocek Rp. 7.000 / orang.

1 COMMENT

Comments are closed.