Wisata Taman Air Percut Deli Serdang

0

Kamu yang sedang masa liburan, tapi masih bingung mau berwisata kemana, atau bosan dengan wisata seperti pantai, danau dan gunung? Nah, jika kamu tinggal atau sedang berada di Provinsi Sumatera Utara, jangan lupa singgah ke tempat wisata berikut ini, yaitu Taman Air Percut.

Taman Air Percut berada di Jalan Paluh Gelombang, Tj. Rejo, Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara. Untuk mencapai lokasi ini Kamu akan menempuh perjalanan kurang lebih 1 jam dari pusat kota Medan. Rute perjalanan yang bisa Kamu tempuh untuk mencapai taman ini adalah melalui Tembung, Deli Serdang, hingga sampai ke Jalan Besar Percut. Lokasi Taman Air Percut berada di pertengahan lahan kebun sawit dan persawahan yang sangat luas. Taman ini memiliki luas sekitar 4-5 hektar. Taman air ini bisa menjadi alternatif wisata umum yang cocok untuk segala usia. Tua muda, anak-anak, remaja, hingga orang dewasa. Taman ini juga menjadi pilihan wisata dan edukasi karena tempatnya yang asyik, keren dan murah. Banyak keseruan di dalamnya yang ditawarkan untuk Kamu yang suka wisata alam yang asri layaknya suasana pedesaan namun tetap mengusung konsep yang modern. Dengan konsep wahana air yang seru dan menyenangkan, tak heran jika lokasi wisata yang satu ini menjadi destinasi wisata favorit yang sayang untuk dilewatkan walau masih tergolong sebagai tempat wisata baru.

Di sekitar taman terdapat tanaman pepohonan yang dapat dijadikan tempat berteduh. Karena masih baru, jadi masih belum terlalu banyak pohon yang ditanam di taman ini. Ditambah dengan lokasinya yang luas, taman ini juga akan terasa sangat panas saat terik matahari menyengat. Harus pakai payung kalau Kamu ingin berjalan mengelilingi taman ini jika tak ingin kepanasan. Tapi dijamin Kamu akan lelah dan kaki akan terasa pegal.

Source: Google Map

Begitu memasuki lokasi taman ini Kamu akan melihat satu kolam air yang sangat luas dan lebar. Kolam yang satu ini difungsikan sebagai arena bermain bebek dayung. Saat berjalan lagi ke dalam taman, Kamu akan melihat kolam-kolam air lain yang semakin banyak dengan fungsi yang juga berbeda tiap kolamnya. Taman ini memiliki 12 kolam di dalamnya. Ada yang berfungsi sebagai tempat bermain bola air, bermain perahu, area memancing dan lainnya. Lalu ada juga sejumlah wahana permainan lain seperti Flying fox, Sepeda ontel, kereta delman, taman yang berisikan banyak ayunan, dan lain sebagainya. Taman ini dibuka dari hari Senin – Minggu mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB. Dengan harga tiket masuk yang sangat terjangkau, yaitu 10 ribu rupiah, Kamu sudah mendapat minuman gratis berupa teh kotak. Unik dan sangat jarang pelayanan seperti ini. Biaya tersebut juga sudah termasuk karcis masuk dan parkir kendaraan.

Source: Google Map

Untuk wahana permainan seperti Sampan Romance, Kamu bisa berfoto selfie diatas sebuah rakit sampan yang dihias cantik dan menarik oleh pengelola taman. Harga untuk 20 menit per Orangnya hanya 5 ribu saja. Tapi Kamu harus rela mengantre karena pengunjung yang berminat untuk berfoto di rakit sampan ini cukup ramai. Untuk wahana permainan Flying fox Kamu akan menyeberangi kolam dengan ketinggian sekitar 7 meter, yang dipatok dengan biaya Rp. 20.000 sekali menyeberang. Bermain Flying fox ini akan menguji adrenalin dan dijamin seru dan aman karena peralatan permainan ini sangat lengkap. Sedangkan untuk permainan sepeda ontel Kamu bisa berkeliling bersama pasangan dengan harga 10 ribu per 20 menit. Kamu akan diberi perlengkapan berupa topi yang bernuansa klasik dan romantis. Wahana permainan seru lainnya yang bisa Kamu coba adalah kereta delman. Kereta ini menggunakan kuda sebagai penggerak utama kendaraan yang bisa Kamu arahkan berkeliling ke sekitar lokasi taman. Untuk menikmati wahana ini Kamu cukup mengeluarkan biaya seharga 10 ribu saja untuk sekali keliling. Pasti akan terasa seru dan keren. Jarang ada tempat wisata perkotaan yang memiliki fasilitas seperti yang ada di taman ini. Sedangkan untuk fasilitas Mini Zoo, Kamu akan melihat beberapa hewan seperti Kalkun dan hewan lain seperti Kanguru dan beberapa jenis burung. Hewan yang cukup diunggulkan di Mini Zoo ini adalah burung Merak yang memiliki bulu yang sangat indah saat mekar. Banyak pengunjung yang mengabadikan momen tersebut dengan berfoto bersama.

Di taman ini kamu bisa membawa makanan dan minuman sendiri tanpa khawatir mendapat larangan dari pihak pengelola taman. bebas juga bisa bebas membawa alas duduk pribadi seperti tikar yang bisa kamu bentangkan dimana saja seperti di pinggir kolam atau di bawah pohon untuk duduk bersantai bersama teman, pasangan ataupun keluarga sambil menikmati makanan atau sekedar camilan. Tapi kalau Kamu ingin memakai fasilitas tikar yang ada di taman ini, Kamu bisa menyewanya dengan harga yang sangat bersahabat. Kamu juga bisa menikmati kuliner makanan dan minuman yang dijual di sebuah warung yang ada di pinggir kolam. Di sekitar area taman juga terdapat banyak pedagang yang menjual makanan dengan harganya cukup murah dan bersahabat. Ini yang menjadi alasan mengapa taman ini sangat cocok sebagai paket wisata untuk keluarga, karena suasana yang ceria dan ramai lebih terasa dengan liburan yang simpel dan sederhana. Di taman yang luas ini Kamu juga bisa berkeliling dengan sepeda motor atau mobil asalkan tidak mengganggu kenyamanan pengunjung lain. Mini Zoo ini berdekatan dengan fasilitas seperti toilet dan taman bunga yang kebersihannya cukup terjaga.

Source: Google Map

Di taman ini Kamu juga bisa membawa tenda untuk berkemah. Tentunya tidak ada tambahan biaya apapun yang dikenakan. Saat berkemah di taman ini Kamu akan merasakan suasana seperti di alam. Jika beruntung, Kamu akan melihat pengunjung yang melakukan sesi foto pra wedding atau pengunjung yang mengadakan pesta pernikahan di taman ini.

Nah, itu tadi dia mengenai keseruan berwisata di Taman Air Percut. Sekarang bagaimana, Kamu yakin ingin melepaskan keseruan berkunjung ke taman ini? Jangan buru-buru, Kamu bisa mengatur jadwal untuk liburan selanjutnya kapan pun Kamu mau. Salam Jalan-jalan…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.