|

Update Gempa: Korban Orang Tewas dan Puluhan Bangunan Rusak Di Sidikalang

Puluhan bangunan di kota Sidikalang mengalami kerusakan akibat gempa yang terjadi dini hari sekitar pukul 00:01:12 WIB 6 September 2011 lalu. Subulussalam salah satu lokasi di Sidikalang yang parah terkena dampak gempa yang berpusat Singkil Baru, Aceh.

Dari data yang di himpun Gobatak.com dari sejumlah media online, memberitakan sejumlah rumah warga dan bangunan instansi pemerintah daerah sebagian mengalami kerusakan parah. Termasuk banguna sekolah dan beberapa rumah ibadah.

Data korban tewas dari kantor Walikota Subulussalam bernama Dediansyah Putra alias Cok Abang yang berusia 10 tahun. Seperti yang dikutip oleh Gobatak.com dari Waspada Online, data yang mengalami luka ringan akibat reruntuhan bangunan berjumlah puluhan orang.

Bangunan kantor serta pendopo Walikota Subulussalam juga retak. Bebrapa jempatan terputus dan ruas jalan di jalan Negara rusak dan retak. Bantuan sementara penanggulan bencana gempa oleh Kementerian Sosial sudah menyiapkan bantuan seperti bahan makanan dan kebutuhan lainnya, serta tenda untuk para korban gempa.

foto gempa aceh AFP

foto gempa aceh AFP

 

Sementara itu dari portal ANTARA tercatat satu orang tewas yakni Theresia Tionom Boru Silaban (26) warga Desa Kaban Julu, Kecamatan Lae Parira, Kabupaten Dairi. Korban tewas akibat tertimpa reruntuhan diding rumah.

Di kota Singkil dan Subulussalam aliran sempat terputus setelah beberapa saat terjadi gempa. Gempa yang berkekuatan 6,7 SR yang menimpa Aceh dan Sumatera pada Senin (6/9) kemarin dinyatakan Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) tidak berpotensi tsunami. Gempa yang terjadi di kedalaman 78 km. Pusat gempa berada di 59 km Timur Laut Singkil Baru, Aceh.

Info Gobatak Lainnya:

Fashion Show - Ulos Batak
Sambal Macam Apa Ini, Dasyat Bah
Pengobatan Tomor Ganas Terhenti, Mari Bantu Pak Sinambela
Gawat, Baliho Acara Budaya Tidak Aman Di Siantar
Hendaknya Acara Budaya Batak Rutin Dilaksanakan Di Tanah Batak
Atraksi Paramotor Di Festival Danau Toba 2013

Terima Kasih atas komentar anda tentang info diatas, kami akan tanggapi segera. Horas

comments

Powered by Facebook Comments

Yetty Novel

Banner Promo


Archives

Recently Commented

  • krisman: mau nanya dong, bapak ku marga saragih, mamaku marga sihotang, sedangkan bapa perempuannya mrga manulang,...
  • mangekem mamang: saya ingin bertanya, kalo marga panjaitan( laki2 ) menikahi boru marpaung , boleh kah? mauliate.
  • Lesteria Karien Malau: Ohhh my good
  • adi guspri: Bskh 2 bersaudara laki2 batak toba menikah dalam 1 thn???
  • Angka Dewa: . . Selamat Datang di SITUS resmi dewa togel Izinkan kami membantu anda semua. dengan Angka ritual Kami.....
website toko murah

Recent Activity