Update Gempa Aceh, Korban Tewas Bertambah

0
foto msn news
foto msn news

Gempa di Aceh yang berkekuatan 6.5 Skala Richter (SR) kembali memakan korban tewas menjadi 2 orang. Korban tewas juga diberitakan tadi malam adalah seorang anak dengan kondisi yang mengenaskan akibat tertimpa reruntuhan diding rumah. Akibat gempa juga menimbulkan sejumlah rumah terbakar, disebabkan hubungan arus pendek.

Informasi yang dikutip Gobatak.com dari Detik, oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebutkan sejumlah rumah dan toko di Aceh mengalami kebakaran. Lebih kurang 150 rumah dan ruko hangus terbakar usai gempa (6/9/2011).

Sementara sampai saat ini team dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh masih terus melakukan pendataan, walapun sidikit mengalami kesulitan dibebarapa tempat disebabkan terputuskan alat komunikasi dan listrik.

Diperkirakan kerugian fisik akibat gempa dialami sejumlah bangunan warga, instasi pemerintah dan tempat-tempat ibadah rusak berat.

Gempa yang menguncang lebih kurang 2-5 menit di beberapa daerah di Sumatera Utara, Sibolga, Tarutung, Siborong-borong, Porsea, Samosir, Parapat, Pematang Siantar, Binjai, Medan, Karo dan daerah lainnya.

foto msn news
foto msn news

 

Gempa yang terjadi sekitar pukul 01.00 Wib dini hari Selasa (6/9/2011) berada 59 Km Timur laut Singkilbaru-Aceh. Atau 78 km Barat Daya Kabanjahe, Sumut. Situs Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa terjadi pukul 00.55 WIB, Selasa (6/9/2011). Koordinat gempa berada di 2.81 LU – 97.85 BT.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.