Ulos Batak Hadir Di Festival Indonesia Di Melbourne

0
Ulos Batak Hadir Di Festival Indonesia Di Melbourne

Australia – Tepat pada musim semi di bulan September diadakan Festival Indonesia di Kota Melbourne, Australia. Dengan tema “Journey Through the Wonders of Indonesia”, Festival Indonesia 2011 menghadirkan sejumlah pesona keanekaragaman kekayaan budaya Indonesia.

Melbourne adalah salah satu kota terbesar dan tersibuk di Australia, juga dikenal sebagai kota yang memiliki penduduk dengan budaya asing. Melbourne yang juga sebagai dijuluki multicultural city, dimana penduduknya berasal dari berbagai negara termasuk orang Indonesia banyak disana.

Festival Indonesia 10-11 September 2011 yang diselenggarakan di Queensbridge Square, Southbank-Melbourne merupakan Festival ke tujuh yang diselenggarakan tiap tahun. Tidak kurang dari sekitar 50 ribu pengunjung yang terdiri dari berbagai komunitas masyarakat Indonesia serta warga Australia dari berbagai elemen masyarakat kota Melbourne turut menyemarakan acara puncak Festival Indonesia 2011 yang mengambil tempat di Queensbridge Square, Southbank, pusat downtown kota Melbourne.

Termasuk orang Batak yang berada di Australia juga turut hadir pada event, Alex Hutabarat. Budaya Batak juga hadir pada event itu, Pakain Ulos hadir pada acara Fashion Show tutur Alex kepada Team Gobatak dengan memberikan kontribusi video liputannya. Ragam pakain dari berbagai daerah termasuk Ulos Batak yang di design oleh designer Indonesia dipertunjukkan. Meski singkat, paling tidak budaya Batak juga tampil.

Video:

Selain pertunjukan seni dan budaya, juga bermacam-macam workshop seperti membatik, membuat wayang, dansa poco-poco, anklung, pencak silat dan masih banyak lagi, digelar pada acara tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.