Trio La’Santa Hadir Mewarnai Blantika Pop Batak

0

PT. Bukit Hosana Kreasi yang menyingkat nama dengan BHK Record mempersembahkan sebuah Group Penyanyi Batak yang bernama Trio La’Santa. La’Santa diambil dari bahasa Batak Halasanta yang artinya Dambaan Kita. Personel Trio La’Santa terdiri dari : Janlinhart Marbun LG, Rajin  Simamora dan Osman Sidauruk. Personel tersebut bukanlah pendatang baru dalam blantika musik Batak, tetapi telah banyak pengalaman dalam musik Batak, seperti Rajin Simamora pernah bergabung dalam Doly Trio dan  Ocean Voice. Sedangkan Janlinhart Marbun LG yang pernah menjadi Juara I Lomba Lagu Batak ini sebelumnya adalah personel Trio Nuansa dan Romansa.

Warna Trio La’Santa ini memang berbeda dari Trio-Trio Batak lainnya, trio yang satu ini suaranya lembut walaupun ada nada – nada tinggi dibeberapa lagu namun mereka bawakan dengan ringan tanpa ada seperti dipaksakan hal ini membuat pendengar santai menikmatinya. Perpaduan suara ketiga personelnya yang sangat harmonis membuat setiap lagunya punya jiwa yang memberikan kepuasan bagi pendengarnya. Sehingga kala kita mendengar lagu-lagu sedih membuatkita hanyut dan bisa meneteskan air mata, tapi dikala mendengar lagu ceria membuat kita ikut ceria dan menggoyangkan badan. Hal itu tidaklah mengherankan karena menurut ketiga personelnya mereka telah bergabung sejak ngamen dari bis ke bis di Jakarta sejak tahun 1995.

Dalam Album Perdana mereka ini mengandalkan 10 lagu ciptaan pencipta-pencipta lagu yang mendapat pengakuan dalam blantika Pop Batak, seperti Robert Marbun, Yamin Panjaitan, Anton Siallagan, Lamser Girsang,Abidin Simamora, Jenifar Simanjuntak dan lain-lain.

Judul Lagu Dalam Album Perdana ini adalah sebagai berikut: Dihatuaonmon, Bunga nasoramalos, Dua Dipasada Tuhan, Sipanganon Natabo, Holong Satokkin, Gorga Ma, Tarelang-elang(Simalungun), Paulak Holonghi, Salendang Namarrambu, Naujui.

Untuk ikut merayakan Natal Tahun ini, Trio Lasanta juga telah menyiapkan Album Natal dengan Album: Selamat Natal Ma Inang. Lagu Hits : Selamat Natal Ma Inang Ciptaan Robert Marbun. Ada juga lagu Andalan dalam album Natal ni berjudul “Dohot Do Ahu Mamuji ho” Ciptaan Robert Marbun yang preview videonya telah bisa dilihat di Youtube. Ada pengalaman yang sangat menarik pada saat pembuatan clipnya dimana saat syuting Penyanyi, Kameramen, Crew dan penonton meneteskan air mata terhanyut oleh lagu yang diputar dan diikuti penyanyi secara lipslink. Penasaran coba tonton preview di youtube.

Semoga kehadiran Trio La’Santa ini diterima dan memuaskan penggemar Pop Batak dimanapun berada. Salam BHK Record

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here