Terbakar, Salah Satu Rumah Bolon TB Silalahi Center

1
rumah bolon terbakar
rumah bolon terbakar foto: jujungsitorus.blogdetik.com

Balige, Sore tadi (03-09/2011) sekitar pukul 18.00 wib salah satu rumah batak atau rumah bolon di lokasi TB Silalahi Center habis ludes terbakar. Api yang yang diduga dari percikan petir sore tadi menjadi penyebab kebakaran di lokasi tersebut. Api langsung cepat merambat menghanguskan seluruh isi rumah bolon tersebut.

Seperti dikutip Gobatak.com dari salah satu blogdetik, menyebutkan beberapa saksi mengatakan kilat petir terlihat tepat diatas rumah bolon tersebut. Sontak warga yang melihat kejadian tersebut berbondang-bondang mencoba membantu untuk memadamkam api.

Kurangnya koordinasi pemerintah setempat menurunkan mobil pemadam kebakaran menyebabkan seluruh isi rumah bolon diantaranya beberapa benda-benda peninggalan sejarah yang disimpan ditempat tersebut habis hangus oleh sijago merah.

Dari sumber informasi juga menyebutkan hanya satu mobil kebakaran yang langsung turun ketempat kejadian. Sementara pihak pemerintah setempat oleh pemkab Tobasa memiliki 4 unit mobil kebakaran. Warga Balige sangat menyangkan kurangnya kesigapan dari pemerintah untuk mengarahkan mobil unit kebakaran ketempat kejadian.

rumah bolon terbakar
rumah bolon terbakar foto: jujungsitorus.blogdetik.com

 

Diperkirakan akibat kebakaran yang menghanguskan salah satu rumah bolon di TB Silalagi Center mengalami kerugian materi ratusan juta rupiah.

Dari informasi tersebut Gobatak.com juga melakukan kepastian berita dengan menghubungi salah satu pihak keluarga di Balige (sekitar pukul 20.00 wib), juga membenarkan kejadian kebakaran rumah bolon tersebut. Cuaca hujan deras diserta kilat petir diduga sebagai penyebab terjadinya kebakaran. Seperti yang diketahui bahwa rumah bolon tersebut berasal dari ijuk kering yang mudah terbakar.

Ayo gabung di fans page Facebook nya gobatak Klik Disini, sambil minum Kopi Luwak Lintong yang asli dari tanah Batak Order Disini | Silahkan membuat tautan balik (backlink) situs ini (http://www.gobatak.com) pada website atau blog pribadi anda – untuk memasang iklan di situs gobatak, silahkan email kami di alamat ini: parhobas@gobatak.com | Mauliate. Horas

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.