Wisata Alam Taman Eden 100 Paling Paforit di Sekitaran Danau Toba

1

Bercengkramah dengan keindahan alam memang sangat mengasyikkan. Tak henti hentinya alam selalu menyuguhkan panoramanya kepada kita untuk kita nikmati setiap saat. Pun begitu dengan salah satu wisata alam keren yang satu ini. Yap, namanya adalah Taman Eden 100. Wisata alam yang masih alami ini terletak di Lumban Julu, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara, Indonesia. Di tempat ini kalian akan benar benar merasakan suasana yang masih alami yang sangat berbeda jauh dengan suasana perkotaan yang sibuk dan lalu lalang.

Buat kalian yang tinggal di daerah perkotaan dan penat dengan suasananya, Taman Eden 100 sangat rekomendasi buat kalian kunjungi. Sesuai namanya, Taman Eden 100 adalah wisata dengan bernuansa alami dan pada saat pembentukannya ditanami oleh 100 jenis tanaman. Hal ini ditandai dengan banyaknya kebun tanaman tanaman yang dengan mudah dapat kalian temui. Tidaklah sulit untuk menemukan Taman Eden 100 ini karena sangat luas. Taman Eden 100 memiliki luas selebar 40 hektar. Selain ini lokasinya yang berada di pinggir jalan raya Parapat-Balige tak akan menyulitkan pengunjung untuk menemukan lokasi keren ini.

Baca JugaSeru Wisata Air Terjun Taman Eden 100 Sambil Piknik

Di tempat seluas ini, pengunjung dapat melakukan aktivitas bermacam macam. Terutama bagi mereka yang ingin melakukan kegiatan berkemaha atau camping bersama teman teman sekolah atau organisasi, di tempat ini sudah disediakan lahannya. Tak usah kawatir untuk kehabisan tempat, kerena luasnya Taman Eden ini sanggup menampungnya. Soal ketersediaan air, tak perlu kawatir. Di Taman Eden banyak sekali sumber sumber air yang dapat dimanfaatkan pengunjung dengan jumlah yang melimpah. Air airnya juga masih sangat alami karena langsung dari bukit bukit dari sekitar Taman Eden ini.

Source Image: Google Map

Selain untuk camping, Taman Eden 100 juga dimanfaatkan untuk berekreasi terutama rekreasi keluarga. Para pengunjung dapat langsung merasakan sensasi berpetualang di kebun strawberry yang ada di Taman Eden ini. Pengunjung pun dapat langsung memetik buah strawberry langsung dari pohonnya, dan bisa juga langsung di jus. Selain itu para pengunjung bisa membawa pulang buah strawberry yang masih alami tersebut sebagai oleh oleh kerumah. Tetapi tentu saja pengunjung akan mengeluarkan sejumlah rupiah untuk membayar buah strawberry yang sudah dipetik tadi.

Source Image: Google Map

Selain karena ada kebun strawberrynya yang masih alami, di Taman Eden 100 juga terdapat objek objek keren lainnya, seperti rumah pohon yang biasa disebut rumah tarzan, kebun buah organik, air terjun mini, penangkaran anggrek, pembibitan tanaman dan sebagainya. Selain itu, buat pengunjung yang masih ingin menikmati keindahan Taman Eden di hari esiknya, disini juga terdapat banyak penginapan dengan fasilitas dan harga yang bervariasi. Menurut pengakuan pengujung yang datang kesini, tak cukup baginya waktu selama sehari untuk menikmati keindahan dari Taman Eden. Hal ini dikarenakan Taman Eden 100 sangat luas dan memiliki banyak objek objek menarik yang ditawarkan. Yang membuat pengunjung semakin betah berlama lama di Taman Eden adalah udaranya masih sangat segar dan sejuk. Ini dikarenakan di lokasi Taman Eden banyak ditumbuhi oleh pepohonan pepohonan yang menjulang tinggi dan rindang. Tak hanya tumbuhan tumbuhan yang sering kita jumpai ada di tempat ini. Di tempat ini juga tumbuh bermacam tumbuhan langka yang mungkin sudah jarang kita jumpai di sekitaran kita.

Source Image: Google Map

Selain kegiatan camping dan rekreasi keluarga, di Taman Eden 100 juga menyediakan tempat retreat atau wisata dengan nuansa rohani dan juga kegiatan kemah pramuka dengan kekhasan api unggunnya. Selain itu juga, ada juga kegiatan menanam tumbuhan yang dapat diikuti oleh pengunjung. Para pengunjung akan menanam tumbuhan dari polibet di lokasi yang sudah ditentukan dan dapat menuliskan nama mereka dan mencantumkan di tumbuhan yang mereka tanam tersebut. Ini akan menjadi kesan yang sangat mendalam dari Taman Eden 100. Semua sangat mengasyikkan dilakukan di tempat ini karena benar benar di dukung oleh keadaan lokasi yang sangat baik dan luas.

Mengunjungin lokasi wisata alam Taman Eden bisa dilakukan setiap harinya. Taman Eden 100 buka mulai dari pukul 08.00 WIB sampai pukul 18.00 WIB dan akan ramai dikunjungin pada hari Jumat karena mendekati akhir pekan. Untuk memasukin wilayah Taman Eden 100 kalian cukup mengeluarkan biaya tiket 3.000 sampai 7.000 rupiah per orangnya. Tak perlu kawatir untuk lokasi parkir kendaraan anda, karena disini juga disediakan parkir kendaran roda 4 dan roda 2.

Yang menjadi pengelola dari Taman Eden 100 adalah bapak Marandus Sirait. Beliau menjadi tokoh yang merubah lokasi Taman Eden 100 menjadi lokasi wisata lingkungan hidup. Tak heran pada tahun 2005 beliau mendapat penghargaan Kalpataru dan pada tahun 2010 mendapat penghargaan Wahana Lestari. Bagi beliau, penghargaan itu memacunya untuk semakin meningkatkan kualitas dari Taman Eden 100 kedepannya. Kita doakan di tangan beliau Taman Eden 100 semakin baik agar dapat kita nikmati di hari yang akan datang. Keren !!

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here