Taman Buah Lubuk Pakam, Tempat Wisata Makan Buah Gratis

0

Menghabiskan waktu di objek wisata tempat terbuka memang sangat mengasyikkan. Banyak orang senang lebih memilih berlibur ke tempat seperti ini karena lebih fresh dan kualitas udara jauh lebih baik dan lebih alami. Selain itu berwisata di tempat terbuka terutama yang berhubungan dengan alam lebih bebas dalam menghabiskan aktivitas.

Salah satu objek wisata yang menggunakan konsep luar ruangan dan masih erat dengan alam terbuka adalah Taman Buah Lubuk Pakam. Taman Buah ini terletak di Komplek Kantor Bupati Deli Serdang, Pagar Merbau, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Taman Buah Lubuk Pakam ini buka setiap hari dari pukul 08.00 WIB sampai pukul 18.00 WIB. Dengan luas sampai 4 hektar, kalian akan menemukan berbagai macam pohon buah buahan disini. Tentu saja masih sangat alami dan menyegarkan. Tak heran jika Taman Buah Lubuk Pakam menjadi salah satu taman buah terbaik di Sumatera Utara.

Source Image: Google Map

Bagi kalian yang suka berpetualang di alam terbuka dan juga suka makan buah, Taman Buah Lubuk Pakam wajib kalian kunjungin. Taman Buah Lubuk Pakam ini bersih, sangat srategis untuk bermain anak, sangat nyaman dan sejuk karena berada di alam terbuka, dan sangat cocok sebagai tempat wisata untuk menghabiskan waktu dengan keluarga. Taman Buah Lubuk Pakam ini juga menjadi tempat yang sangat cocok buat kalian para orang tua yang ingin memberikan edukasi seputar tanaman tanaman dan buah buahan kepada buah hatinya. Tentu saja semakin menyenangkan karena bisa melihat langsung buah buahan dan pohonnya. Di setiap pohonnya terdapat sebuah papan kecil tempat nama pohon tersebut tertulis. Semakin lengkap karena di Taman Buah Lubuk Pakam terdapat juga area bermain untuk anak anak seperti ayunan, perosotan, jungkat jungkit, dan permainan lainnya. Fasilitas fasilitas di sini juga cukup lengkap dan masih terjaga dengan baik. Ada tempat duduk di sudut sudut taman, toilet, area parkir, musholla, ruang asi dan sebagainya.

Baca JugaMonaco Park Medan Tempat Wisata Keluarga Paling Diincar

Source Image: Google Map

Selain untuk tempat bersantai dan mengenal buah dan pohonnya, Taman Buah Lubuk Pakam juga sering digunakan masyarakat untuk tempat jogging dan gym. Para masyarakat sering berlari sambil mengitari area taman buah pada pagi dan sore hari. Disini juga ada penjual yang menjajakan makanan makanan ringan untuk para pengunjung yang lelah sehabis mengitari taman buah ini.

Source Image: Google Map

Tak hanya itu, masyarakat yang datang ke Taman Buah ini datang bukan hanya sekedar bersantai dan jogging saja, tetapi banyak yang berfoto foto karena banyaknya spot spot foto yang bagus di Taman Buah Lubuk Pakam ini. Salah satu yang menjadi favorit objek latar belakang berfoto adalah patung yang menyerupai buah buahan dengan ukuran yang besar. Tak hanya menggambarkan buah buahan yang tumbuh disana, patung buah buahan itu juga menjadi icon dari Taman Buah Lubuk Pakam ini. Buah buahan tersebut adalah mangga, jambu kelutuk, jambu air, durian, manggis, belimbing, duku, vokat, kueni, nenas, hingga kelengkeng, dan aneka bunga.

https://lh5.googleusercontent.com/p/AF1QipOAhHw4sPv8GDTbIzY5DGh6D8h8ZDo_dy3ikhsp=w740-h440-p-k-no

Jika kalian mengunjungi Taman Buah Lubuk Pakam pada hari Minggu, kalian akan menemukan badut badut lucu dengan cosplay animasi anak anak seperti doraemon dan marsha. Kalian pun bisa berfoto dengan badut badut tersebut. Taman Buah Lubuk Pakam ini. Taman Buah Lubuk Pakam ini selalu ramai akan pengunjung terutama saat akhir pekan ,hari libur, dan pada saat musim buah. Pasalnya, saat musim buah para pengunjung diperbolehkan untuk memetik buah buahan yang ada disini untuk dinimati.

Source Image: Google Map

Namun, sering kali saat musim buah para pengunjung tidak sabaran dalam memetik buah buahan tersebut. Mereka mengambil buah buahan dengan sesuka hati tanpa memikirkan pengunjung lainnya, Mereka juga akan memetik buah yang masih muda.

Dari keseluruhannya, Taman Buah Lubuk Pakam memang salah satu tempat rekomendasi untuk dikunjungi. Tak perlu kawatir dengan biaya tiket masuk yang mahal, karena untuk mengunjungi tempat ini gratis. Kalian hanya perlu membayar uang parkir kendaraan kalian. Jika kalian sedang suntuk atau sedang stress sesaat, sebaiknya kalian mengunjungi taman buah ini untuk menyegarkan pikiran. Pokoknya, fresh kali lah !!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here