Home Event 2010 Satu-satunya Boru Batak yang meraih Penghargaan Lingkungan Hidup

Satu-satunya Boru Batak yang meraih Penghargaan Lingkungan Hidup

Dalam rangka pengembangan kapasitas pengelolaan lingkungan hidup desa di kawasan Danau Toba 2010, Annette Horschmann br Siallgan, warga Jerman yang tinggal di Pulau Samosir mendapat Piagam Penghargaan Lingkungan Hidup 2010 pada malam Danau Toba Award. Piagam Penghargaa ini diserahkan longsung Oleh Ketua Umum Pesta Danau Toba 2010 Parlindungan Purba, di malam Penutupan Pesta Danau Toba 2010 beberapa hari yang lalu.

Video:

Annette Horschmann br Siallgan adalah satu-satunya Boru Batak dari 9 peserta yang meraih penghargaan. Prestasi ini layak didapatkan oleh  Annette Horschmann br Siallgan atas kerja kerasnya selama ini memotivasi serta membina masyarakat sekitar Danau Toba untuk membersihkan Danau Toba dari sampah. Awalnya semangat dan rasa cinta menjaga lingkungan yang kepeduliannya selama ini dilakukan mulai dari lingkungan tempat tinggalnya sendiri,  Annette Horschmann br Siallgan yang juga pemilik penginapan di Tuktuk,Tabo Cottages. Syarat penilaian diataslah yang menjadi penilaian dari Badan Pelaksana – Badan Pengelolaan Ekosistem Kawasan Danau Toba untuk kategori Pembina Lingkungan.

Semoga dengan prestasi ini  Annette Horschmann br Siallgan tidak berhenti sampai disini saja, tentu masih banyak pekerjaan rumah untuk mewujudkan semua ini, tuturnya saat bersama Gobatak.com diatas kapal menuju Tomok. Semoga kedepan banyak bermunculan Boru Batak dengan prestasi-prestasi terhadap kepedulian untuk Bonapasogit. Sukses Selalu.

Visit Huta 2011