|

SAFe2011: Menuju Pantai Pasir Putih Parbaba Di Pulau Samosir

Event Samosir Art Festival (SAFe) sudah diambang pintu alias hanya beberapa hari lagi. Segala persiapan dan komunakasi panitia dan team terus ditingkat seperti menyuarakan event Samosir Art Festival (SAFe 2011) termasuk pemetaan tempat SAFe di Pantai Pasir Putih Parbaba.

Event SAFe tahun ini, tepatnya 28-29 Desember 2011 akan dilaksanakan di sebuah tempat yang indah yakni Pantai Putih Parbaba, salah satu objek wisata andalan Samosir. Tempat ini memang belum begitu dikenal masyarakat luas bahkan wisatawan asing. Meskipun demikian, dengan event oleh SAFe 2011 dapat menargetkan tempat wisata seperti Pantai Pasir Putih di Parbaba bisa mendapat perhatian.

Berikut panduan bagaimana menuju ke Pantai Pasir Putih, Parbaba Pulau Samosir.

Ada beberapa alternatif jalan menuju Pantai Pasir Putih, Parbaba. Saat ini akses menuju Pulau Samosir sudah bisa diakses dari beberapa daerah kabupaten yang mengelilingi Pulau Samosir. Diantaranya Kabupaten Tapanuli Tengah, Humbang Hasundutan, Kabupaten Dairi, Kabupaten Karo, Kabupaten Simalungun dan Kabupaten Tobasa sendiri.

Pantai Pasir Putih Parbaba

Kabupaten Tapanuli
Akses Pulau Samosir dari Kabupaten Tapanuli dan sekitarnya terdapat beberapa alternatif diantaranya, Balige-P.Samosir dan Ajibata-P.Samosir dengan menggunakan fasilitas transportasi penyebarangan; Kapal Ferry dan Kapal Penumpang.

Balige-Pulau Samosir menyeberang menuju Onan Runggu. Lalu melanjutkan akses jalur darat lebih kurang 60 kilometer menuju Parbaba melewati Pangururan.

Humbang Hasundutan
Daerah Bakara-Muara kita sudah bisa menempuh Pulau Samosir menggunakan fasilitas penyeberangan dengan kapal Ferry yakni jalur Muara-Nainggolan. Dengan akses darat Nainggolan ke Parbaba menumpuh jarak lebih kurang 30 KM.

Dairi
Sementara jika dari Sidikalang sekitarnya dapat mengambil jalur darat menuruni bukit menuju Pangururan, lebih kurang 10 KM jarak Parbaba dari Panguruan.

Karo dan Simalungun
Jalur darat yang lebi dekat dari tanah Karo dan Simalungun sekitarnya dapat mengambil jalur penyeberangan menuju Pulau Samosir seperti: Tongging-Ambarita, Haranggaol-Simanindo, Tigaras-Simanindo dan Tigaras-Ambarita.

Jalur alternatif diatas adalah adalah akses jalan menuju Pulau samosir ke Pantai Pasir Putih Parbaba disesuaikan dengan kondisi dan lokasi keberadaan kita yang hendak menuju Pulau Samosir dan khususnya mengikuti event SAFe2011.

Download Peta Lengkap informasi transportasi disini.

Info Gobatak Lainnya:

Lomba Vocal Group - PDT 2009
Helping children suffering from cleft lip and palate living on the Sumatra
Selamat Berbahagia Tiar Sitohang & Sihar Sianturi
Aksi Sosial: Gratis Operasi Bibir Sumbing
Mejan, Patung Berkekuatan Mistik Suku Pakpak
Diplomasi Palsu, Peristiwa 13 Desember Kota Tebing Tinggi

Terima Kasih atas komentar anda tentang info diatas, kami akan tanggapi segera. Horas

comments

Powered by Facebook Comments

Yetty Novel

Banner Promo


Archives

Recently Commented

  • krisman: mau nanya dong, bapak ku marga saragih, mamaku marga sihotang, sedangkan bapa perempuannya mrga manulang,...
  • mangekem mamang: saya ingin bertanya, kalo marga panjaitan( laki2 ) menikahi boru marpaung , boleh kah? mauliate.
  • Lesteria Karien Malau: Ohhh my good
  • adi guspri: Bskh 2 bersaudara laki2 batak toba menikah dalam 1 thn???
  • Angka Dewa: . . Selamat Datang di SITUS resmi dewa togel Izinkan kami membantu anda semua. dengan Angka ritual Kami.....
website toko murah

Recent Activity