Rayakan Ulang Tahun Gobatak Berbagi Motivasi ke Pulau Sibandang (Part 3)

4

Dan pada akhirnya semua kegiatan disekolah ini selesai dan diakhiri dengan foto bersama di halaman sekolah. Setelah memberi salam perpisahan Rombonganpun kembali ke kapal Toba Explorer untuk beristirahat dan menikmati suasana sore di Pulau Sibandang. Sepanjang sore itu rombongan menghabiskan waktu dengan bersantai, bernyanyi, berenang ataupun bersampan. Kapal  Toba Explorer Ternyata mengalami sedikit kerusakan pada sistem pengapian, sehingga sore itu juga dalam kapal cukup sibuk dengan kegiatan perbaikan oleh mekanik yang khusus didatangkan dari Muara.

Setelah menghabiskan banyak energi dengan bermain di Danau Toba tentu saja membuat perut perlu diisi lagi, dan sungguh baik sekali sebab Tuan Rumah telah menyediakan jamuan makan malam yang sangat lezat. Ikan mujair bakar dengan sambal tuktuk yang khas adalah makan malam yang sempurna. Tuan rumah sungguh bermurah hati padahal pada saat itu Beliau tidak terlalu sehat, bahkan telah merencanakan akan berangkat berobat ke Pematang Siantar esok harinya. Dan mewakili rombongan Bang Pandapotan Sidabutar menyampaikan terima kasih atas jamuan makan malam juga harapan dan doa akan kesembuhan bagi tuan rumah.

Namun pada minggu pagi setelah menghabiskan sarapan rombongan team gobatak harus bersiap-siap untuk meninggalkan pulau sibandang. Setelah membeli cadangan BBM dimuara kapal Toba Explorer bergerak menuju Aek Sipangolu di Bakkara, Humbang Hasundutan. Sebuah tempat yang memiliki nilai historis yang sangat penting dalam sejarah Batak. Dan selama berada di Aek Sipangolu seluruh rombongan tidak melewatkan kesempatan untuk merasakan betapa segarnya deburan Aek Siapngolu yang tersohor itu. Dan disini anda tidak perlu membayar retribusi apapun namun jika berkenan anda bisa memberi sumbangan sukarela untuk membantu menjaga kebersihan dan perawatan lokasi bersejarah ini.

Akhirnya rombongan bergerak meninggalkan Aek Sipangolu dan melanjutkan perjalan pulang menuju parapat dengan tidak melewatkan objek-objek menarik sepanjang perjalanan. Beberapa hal yang menarik perhatian para peserta adalah air terjun yang berada diseberang pulau Sibandang, air terjun yang cukup besar dan dari kejauhan kelihatannya memiliki tekanan arus yang kuat. Beberapa orang bahkan sudah menyampaikan ide agar suatu hari nanti team akan mengunjungi air terjun tersebut.

Baca Lanjutan : Rayakan Ulang Tahun Gobatak Berbagi Motivasi ke Pulau Sibandang (Part 4)

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here