Rayakan Ulang Tahun Gobatak Berbagi Motivasi ke Pulau Sibandang (Part 1)

0

www.gobatak.com tepat berusia 8 tahun pada tanggal 26 Januari 2013. Sebagai sebuah media independen yang selama perjalanannya cukup militan dan concern dalam membawa budaya, wisata dan seni Batak menuju tatanan yang lebih baik. Selain itu www.gobatak.com telah berkembang menjadi lebih dari sekedar media online, tapi telah menjadi sebuah komunitas, menjadi sebuah kelompok dengan pemikiran-pemikiran dan cita-cita yang menginginkan adanya perubahan yang semakin baik dalam perkembangan masyarakat Batak, terutama dari sisi Budaya, Wisata, Seni yang diharapkan hal tersebut akan menumbuhkan rasa cinta terhadap huta atau bona pasogit masing-masing.

Dengan Usia 8 tahun ini, www.gobatak.com memutuskan untuk melakukan sesuatu yang berbeda dari kegiatan-kegiatan sebelumnya. Tidak ada kue tart, tidak ada pesta kembang api. Yang ada adalah keinginan untuk berbagi, berbagi cinta dan harapan. Setelah melewati beberapa kali diskusi, akhirnya diputuskan untuk melakukan kegiatan sosial berupa pemberian bingkisan pendidikan kepada Siswa SMP dan Siswa salah satu SD di Pulau Sibandang, Muara, Tapanuli Utara. Lalu dibentuklah kepanitiaan dadakan, yang langsung bekerja saat itu juga. Dan kepanitiaan ini yang diisi oleh orang-orang dengan latar belakang yang berbeda, dan juga domisili yang berbeda pula. Tapi lewat komunikasi yang cukup intens, akhirnya beberapa kebutuhan utama yg dibutuhkan untuk kegiatan tersebut bisa di penuhi.

Dan pada sabtu pagi seluruh anggota team berangkat dari Pematang Siantar dengan dua mobil. Keberangkatan ini sedikit terburu-buru karena adanya keterlambatan keberangkatan dari jadwal yang direncanakan. Namun perjalanan dari Pematang Siantar menuju Parapat relatif cukup lancar, selain macet di Tigaraja Parapat, yang kebetulan pada hari itu merupakan hari Onan (Pasar tradisional pada hari tertentu). Pada pukul 09.00 pagi seluruh rombongan dan kotak-kotak karton berisi paket bingkisan pendidikan telah berada di kapal Toba Explorer.

Dan kapal ini dirancang untuk sebuah perjalanan dengan fasilitas yang cukup lengkap, yakni dengan adanya 1 kamar tidur dengan 6 tempat tidur di dek bawah, 2 kamar mandi, dan sebuah dapur yang cukup nyaman. Dan di dek atas rombongan bisa menikmati suasana perjalanan dengan meja, dan beberapa kursi yang cukup nyaman untuk dijadikan tempat nongkrong sepanjang perjalanan. Selain itu di dek atas juga ada ruangan yang cukup luas, berisi 4 dipan kayu. Ruangan ini bisa difungsikan sebagai ruangan tidur, hanya dengan menambah beberapa perlengkapan tidur, anda akan tidur dengan nyaman.

Tidak berapa lama akhirnya kapal dan seluruh rombongan bertolak menuju Pulau Sibandang, Muara. Beberapa orang memilih tempat di haluan kapal, dengan pemandangan danau toba yang pada pagi hari itu cuacanya begitu cerah. Sebagian lagi berada di dek atas, menikmati angin sepoi yang mendamaikan hati. Dan tentu saja para gadis-gadis cantik menyibukkan diri di dapur untuk mempersiapkan makan siang untuk seluruh rombongan. Semua menikmati aktivitas masing-masing dalam perjalanan dengan cuaca yang sangat bersahabat.

Baca Lanjutan : Rayakan Ulang Tahun Gobatak Berbagi Motivasi ke Pulau Sibandang (Part 2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here