Home Breaking News Pesta Mangadati Dari Inggris, Menjungjung Tinggi Budaya Batak

Pesta Mangadati Dari Inggris, Menjungjung Tinggi Budaya Batak

40 6,502 views

Serapuh-Siantar (16 April 2011), Selamat kepada pasangan Jefris Pakpahan & River Jones boru Gultom yang telah melaksanakan Pesta Mangadati di kampung halaman Serapuh Pematangsiantar. Demi menjungjung tinggi budaya batak serta kewajiban seorang batak, kedatangan mereka dari Inggris bersama keluarga besar untuk melaksanakan upacara adat batak, Mangadati.

Keluarga Jefris Pakpahan & River Jones Boru Gultom sudah dikaruani anak William (SMA), Amos (SMP), dan Zephi Pakpahan (SD) melaksanakan adat Pasahat Sulangsulang Pahompu dimana mereka melaksanakan adat dikarenakan sudah dikaruniakan anak. Suatu kebanggaan bagi pihak keluarga seperti yang di utarakan oleh pihak par boru (marga Gultom) serta Tulang dari Pakpahan dan seluruh keluarga atas berlangsungnya acara Pesta Mangadati hari ini. Masih tertanam jiwa warisan leluhur neneng moyang dimana masih menjungjung tinggi nilai-nilai adat batak untuk melaksanakan ritual budaya tutur parboru dan tulang kepada keluarga besar Pakpahan.

Acara demi acara berlangsung dengan sukses dengan cuaca cerah tidak kekurangan apapun. Turut juga di hadiri oleh teman-teman serta keluarga dari Inggris dengan antosian tinggi dan kagum mengikuti acara tersebut. Manortor bersama menirukan gerakan tortor diiringi gondang sabagunan meskipun terlihat kaku dan semua memperhatikan mereka tertawa bangga.

Dalam kesempatan ini team gobatak atas undangan Jeffry Pakpahan (adalah adik kandung Jimmy Pakpahan – Fans Gobatak.com)  turut menghadiri acara prosesi Mangadati seperti video dan foto-foto yang terlampir berikut ini:

Video:

Kaos Polos Murah Siantar

SIMILAR ARTICLES

adat batak toba

3 3,239 views