Pertama Kali di Samosir: Konser Batak Orchestra

3

Lebih kurang 80 Musisi asal Austria manggung bersama di Konser Batak Orchestra.

Sejarah akan mencatat bahwa event ini adalah Konser Batak Orchestra pertama di Samosir. Konser Batak yang mendatangkan sejumlah musisi orkestra dari Austria ini akan menggelarkan kegiatan konser di Medan dan Samosir.

Group Orchestra asal Austria yang dipimpin oleh Hermann Delago bersama dengan Henry Manik dan Viky Sianipar sejak beberapa tahun lalu sudah mulai merencakanan event besar ini.

Konser ini direncakanan diadakan di dua tempat. Konser indoor akan diadakan pada tanggal 20 Agustus 2014 di Tiara Hotel Convention Medan. Konser Batak Orchestra tertutup ini bekerjasama dan didukung oleh Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Sumut.

Sementara Konser terbuka akan dilaksanakan di Open Stage Tuk-tuk Siadong, Kabupaten Samosir, pada tanggal 23 Augustus 2014 yang diselenggarakan atas kerja sama dan dukungan penuh Dinas Pariwisata dan Budaya Kabupaten Samosir.

Henry Manik selaku manager kegiatan ini mengatakan pada konser terbuka di Konser Batak Orchestra inilah diharapkan antosias masyarakat luas ikut berpartisipasi mendukung dan menyaksikan kegiatan ini. Dengan harapan kegiatan ini membawa dampak postif terutama meningkatkan kecintaan akan keindahan Pulau Samosir.

Sekitar 80 orang musisi asal Austria dalam group Orchestra akan terlibat dalam kegiatan ini. Konser ini akan melibatkan beberapa artis ternama Batak berkolaborasi dalam konser ini, seperti Viky Sianipar, Tongam Sirait, dan Retta Sitorus.

Ikut dan saksikan ya kawan.

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.