Pemuda Batak Kreatif di Perantauan Buat Kegiatan Pulang Kampung

1

Mulak tu Bonapasogit Jilid II adalah sebutan program yang diprakarsai oleh beberapa pemuda kreatif batak di perantauan di kota Bandung. Para pemuda ini bernama BK ETHNIC. BK ETHNIC adalah sebuah komunitas kreatif pemuda-pemudi Batak yang mengangkat tema-tema kearifan lokal budaya batak yang diaplikasikan melalui produk-produk suvenir seperti kaos, topi dan asesoris lainnya.

Tim BK ETHNIC terdiri dari Jerry Sinaga, Putra Purba, Bastian Pakpahan, Regen Tobing, Tumpak Hutabarat, Ojak Nainggolan dan salah satu dari tim sudah lahir di Bandung. Bermodalkan ilmu design dan photography Komunitas BK ETHNIC memulai memasarkan hasil karya-karya design yang bertemakan budaya batak seperti kaos dan topi. Lebih kurang 2 tahun karya BK ETHNIC mulai digemari masyarakat khususnya pemuda Batak.

Lewat kegiatan Mulak tu Bonapasogit Jilid II ini kami mencoba berkarya untuk kampung halaman bukan semata-mata hanya menjual produk namun lebih berbuat untuk kampung halaman, tutur Jerry Sinaga saat bertandang ke markas Gobatak.com tadi malam(14/08).

BK-PRODUCTION-Mulak-Tu-Bonapasogit

Berikut jadwal kegitaan Mulak tu Bonapasogit Jilid II yang dilakukan oleh BK ETHNIC bekerjasama dengan Rumah Karya Indonesia:

Diskusi open galery 16 Agustus 2014 Pukul 15.00 WIB di Patarias Coffeeshop JL. Sangnawaluh No 40 Pematangsiantar Kel. Siopat Suhu, Kec. Siantar Timur, Kota Pematangsiantar. BK OPEN BOTH di acara Herman Delago and Austrian Tobatak Orchestra 20 Agustus 2014 THE TIARA HOTEL & CONVENTION – Medan. Diskusi tentang Danau Toba, Lingkungan dan Budaya tanggal 23 Agustus 2014 di Ruang Pameran Taman Budaya Jl  Perintis Kemerdekaan No 33- Medan. Serta Penanaman Pohon di daerah Bakkara tanggal 23 Agustus 2014.

Dengan harapan kegiatan ini dapat memotifasi kawan pemuda dirantau yang memiliki ilmu kreatif mari bersama-sama berbakti untuk kampung halaman untuk Mulak tu Bonapasogit seru Tumpak Hutabarat.

Untuk program berikutnya tahun depan BK ETHNIC berencana akan mencoba membuat program workshop berbagi ilmu untuk para pemuda-pemuda di kampung halaman. Kegiatan peduli kampung halaman seperti ini patutlah kita dukung, selamat berkarya kawan.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here