Pembukaan Festival Danau Toba 2013

0

Event bertaraf Internasional Festival Danau Toba 2013 akhirnya dibuka hari ini, Sabtu 8 September 2013. Dengan Kabupaten Samosir sebagai tuan rumah perhelatan, event ini secara resmi dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, Hata Rajasa.

Kedatangan Menteri dan rombongannya disambut dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya di komplek Open Stage Tuk-Tuk. Menteri dan rombongan juga didampingi oleh Bupati Samosir, Mangindar Simbolon, yang juga selaku Ketua Pelaksana Festival Danau Toba.

Sebelumnya, Menteri dan rombongannya ini juga telah mengikuti beberapa prosesi di Pantai Parapat sebelum akhirnya menyebrangi Danau Toba menuju Pulau Samosir. Dalam rombongan juga turut serta Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho, dan para Bupati dari Kabupaten di sekitaran Danau Toba. Rombongan ini telah mengikuti ritual Pangurason tu Tao di pantai Parapat.

Selepas pembacaan doa, Menteri dan rombongan kemudian disuguhi dengan penampilan Tor-tor Cawan. Tarian yang dibawakan oleh penari-penari lokal ini juga diiringi dengan musik khas tradisional Batak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.