Home Breaking News Para Penikmat Kopi Ngopilah di Coffee Festival Toba 2017

Para Penikmat Kopi Ngopilah di Coffee Festival Toba 2017

Sejak abag ke-9 Kopi sudah dikenal disukai sebagai minuman paling nikmat di sebagian dataran tinggi di Ethiopa Afrika. Dari sinilah tersebar melalui perdangangan bang Arab sampai Afrika Utara, bahkan sampai Asia dan Eropa. Hingga di Indonesia tanaman kopi tumbuh subur sampai memiliki keragaman jenis kopi dengan khas yang sangat istimewa.

Termasuk Sumatera Utara tercatat sebagai salah satu penghasil kopi terbaik di dunia. Salah satu dari 17 event Pariwisata Danau Toba Tahun 2017 mengusung kegiatan Coffee Festival Toba tanggal 20-21 Mei 2017.

BACA: Kalender Event Pariwisata Danau Toba 2017 Diluncurkan

Tujuan utama festival ini untuk memperkenalkan lebih dalam akan keragaman jenis kopi khas Indonesia terutama di kawasan Sumut sehingga pariwisata Danau Toba dapat memperbanyak jumlah wisatawan melalui agrowisata kopi. Sekaligus mempromosikan Danau Toba sebagai destinasi wisata prioritas yang sedang dikembangkan serius oleh pemerintah dan semua stakeholder, pelaku usaha pariwisata.

Kopi-kopi yang dihasilkan Sumut ini mulai diakui dan dicari oleh para peracik kopi dunia. Nah, dalam rangka mempromosikan kopi Sumut itu, Coffee Festival Toba yang digelar di Parulohan, Kabupaten Humbang Hasundutan.

Kabarnya Indonesia merupakan negara terbesar ketiga penghasil kopi di dunia setelah Brasil dan Vietnam, dengan produksi rata-rata sebesar 685 ribu ton per-tahun (8,9%) dari produksi kopi dunia. Kren kan.

Rencananya, Coffee Festival Toba 2017 akan diikuti 30 peserta. Selain dari sentra penghasil kopi Sumut, juga ada yang berasal dari daerah lain seperti Jakarta, Bekasi, Surabaya, Palembang, dan Makassar.

Jadi tunggu apalagi, Anda penimkat kopi sejati berkunjunglah dan ngolilah di ajang Coffee Festival Toba 2017.

Visit Huta 2011

facebook comments:


NO COMMENTS

Leave a Reply