Marsada Ma Bangso Batak By Tony Lambas Pasaribu SH

2
marsada ma bangso batak

Lagu ini adalah hasil karya Tony Lambas Pasaribu SH berjudul Marsada Ma Bangso Batak. Seperti yang kami kutip dari wall facebooknya “lagu ini saya ciptakan sendiri dan di arrasement oleh sahabatku Viky Sianipar…lagu ini sederhana dan klipnya juga sederhana karena produksi sendiri..semoga menambah perbendaharaan lagu batak nasional…horas.horas.horas..“.

Kira-kira apa latar belakang pencipta lagu Marsada Ma Bangso Batak yang sekaligus vocalis lagu ini?! Menurutnya lagu ini tercipta karena ketika menginjakkan kaki di Jakarta banyak komunitas batak yang di jumpai dan mereka berusaha membuat yang terbaik untuk huta (desa). Antusias dari masyarakat sangat rendah dalam menerima ide dan segala yg diperbuat komunitas yg dari daerah perantauan, karena kurangnya rasa kebersamaan dan rasa saling memiliki dari masyarakat batak sekarang. Somba Marhula-mula, Manat Mardongan Tubu, Elek marboru sepertinya hanya slogan biasa aja sekarang tanpa makna.

marsada ma bangso batak

Lagu ini mulai saya corat coret Juni tahun 2010, ketika itu saya hendak mengikuti lomba cipta lagu batak nasional dan sampai detik ini panitianya tidak jelas apakah menunda atau membubarkan diri secara tidak bertanggung jawab dalam membuat suatu lomba cipta. Akhirnya lagu ini kubawa ke Viky Sianipar selaku sahabat saya yg kenal mulai 2007 lalu dan arrasement musik lagu tersebut.

Ada kata-kata bijak yang saya baca di dinding parkiran disalah satu restoran di Jakarta yang ditulis oleh Ayahanda Viky Sianipar Bpk Monang Sianipar. “Dang Diahu Dang Diho Tumagon Di Begu” tapi beliau mengganti menjadi “Dang Diahu Dang Diho Tumagon Ma Dihita” . Akhirnya kucoba menulis dan menyempurnakan lagu ini.

lyrics : http://www.gobatak.com/marsada-ma-bangso-batak/

Video:

2 COMMENTS

Comments are closed.