Mantap! Simalungun Segera Punya Stasion Televisi

4
tv simalungun
ilustrasi: tv simalungun

Kabupaten Simalungun dalam waktu dekat segera memiliki stasiun tv swasta lokal berlangganan. Pembangunan stasiun televisi yang diprakarsai oleh PT Efarina Televisi yang akan berpusat di Kota Pematang Raya di beri nama Televisi Efarina (E-TV). Sebagai tahap awal proses pendirian E-TN di telah dilaksanakan Evaluasi Dengar Pendapat (EDP) dengan Lembaga Penyiaran Swasta.

Evaluasi Dengar Pendapat (EDP) yang berlangsung di Ruang Harungguan Kantor Bupati Simalungun di hadiri oleh Bupati Simalungun DR JR Saragih SH MM. Pertemuan Rabu, 09 Maret 2011 dipimpin oleh ketua KPID-SU H Abdul Hari Nasution SH MKN bersama 4 orang komisionaris KPID-SU serta turut serta dihadiri oleh Kapolres Simalungun AKBP Marzuki MM, ketua DPRD diwakili Ir Rospita Sitorus dan para pengurus E-TV (pemohon) serta para tokoh masyarakat sebagai nara sumber.

Dengan melalui beberapa tahap evaluasi dan setelah mendapat rekomendasi Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Sumatera Utara (KPID-SU), layak tidaknya pembangunan stasiun televisi di Kabupaten Simalungun baru proses pembangunan. Eddy Harlen Saragih Direktur Personalia dan Administrasi Efarina TV, pihaknya juga akan menjalin kerja sama dengan perusahaan pemilik tower di Simarjarunjung.

tv simalungun
ilustrasi: tv simalungun

 

Sepeti dikutip oleh Gobatak.com dari situ resmi pemerintah simalungunkab, Bupati Simalungun juga mengharapkan agar nantinya juga dapat mempublikasikan program-program pembangunan yang telah di lakukan oleh pemerintah. “Seperti pembangunan Bandara yang ada di Raya ini. Sarana ini adalah untuk mempersingkat jarak tempuh bagi masyarakat yang keluar daerah maupun bagi pengunjung yang akan datang di Simalungun”, kata Bupati dan berharap E-TV ini dapat meningkatkan kecerdasan masyarakat serta menghimbau kepada masyarakat untuk mendukung keberadaan tv ini.

Televisi ini diharapkan dapat mempublikasikan potensi budaya maupun hasil-hasil pembangunan di daerah dari tanah Batak Simalungun. Mampu menyajikan informasi baik lokal maupun nasional, memperkenalkan kebudayaan asli daerah, objek wisata serta produk-produk lokal daerah. Memperkenalkan pembangunan dan perkembangan sehingga mendatangkan investor lokal maupun asing untuk menanamkan modalnya di daerah.

Station televisi akan ditayangkan melalui frekwensi Chanel 54-UHF dari pemancar Simarjarunjung, alamat studio Jln Sutomo Griya Hapoltakan Raya Blok A No 8 dan 9 Kelurahan Sondi Raya Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Siaran tv lokal tersebut dapat disaksikan masyarakat di kabupaten/kota yang berbatasan dengan Simalungun, seperti Pematangsiantar, Tanah Karo, Toba Samosir, Tebingtinggi, dan Serdang Bedagai.

Ayo gabung di fans page Facebook nya gobatak Klik Disini, sambil minum Kopi Luwak Lintong yang asli dari tanah Batak Order Disini | Silahkan membuat tautan balik (backlink) situs ini (http://www.gobatak.com) pada website atau blog pribadi anda – untuk memasang iklan di situs gobatak, silahkan email kami di alamat ini: parhobas@gobatak.com | Mauliate. Horas

4 COMMENTS

  1. Bagus ada kemajuan besar di simalungun..
    apalagi kalo ditambah untuk mengembangkan kteativitas anak anak simalungun yang berbakat.. ini media yang bagus. cntohnya kita bs tygkan drama dari cerita anak simalungun. agar lebih ditonton oleh masyarakat luas..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.