Lokasi & Harga Tiket Wisata Bukit Sibea-bea Sumatera Utara

0

Sumatera Utara punya tempat wisata baru yang ikonik khususnya di Samosir, tepatnya di Harian Boho, Kabupaten Samosir. Nantinya akan ada sebuah patung Yesus Kristus setinggi 61 meter di puncak Bukit Sibea-bea.

Pemandangan di Bukit Sibea-bea dengan jalur jalan berkelok-kelok ini akan dijadikan kawasan wisata religi Patung Yesus Kristus, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.

Jadi kalok kalian ingin berwisata ke Bukit Sibea-bea di Kabupaten Samosir, Sumatra Utara, cobalah kumpulkan informasi lengkapnya ya. Pastikan simak penjelasan selengkapnya, ya!

Lokasi, Jam Buka & Harga Tiket

Untuk Lokasinya sendiri berada di daerah Partungko Naginjang, Kecamatan Harian Boho, Kabupaten Samosir, Sumatra Utara.

Jam Berkunjung hampir bisa di pastikan 24 Jam Buka.

Harga Tiket.

Meskipun pembangunannya belum rampung namun tiket masuk ke lokasi ini sudah di bandrol 50ribu per unit mobil. Untuk motor roda dua di bandrol 20ribu per unitnya.

Rute Menuju Bukit Sibea-bea

Jika kalian dari Kota Medan menuju Bukit Sibea-bea dipastikan sangat jauh, lebih kurang jaraknya 177 kilometer. Untuk tiba di tempat ini bisa di pastikan memerlukan waktu sekitar 4-5 jam perjalanan. Rute berikut ini adalah jalur yang sering dilalui jika menuju Pulau Samosir dari kota Medan.

Baca Juga: Tempat Wisata Bukit Gibeon

Ambillah jalur menuju Berastasi lalu Kabanjahe ke arah Merek. Di Simpang Merek, masuklah jalur Sidikalang.

Setelah sampai di Jalan Sidikalang-Seribudolok, teruskan perjalanan ke Jalan Lintas Barat Sumatra hingge ke simpang Tele. Kalau gak kuat istirahat di sekitaran simpang ini sambil ngopi atau ngeteh.

Lalu erus saja ke daerah harian Boho hingga melihat papan nama tepat sebelah kiri, dan jalan menurun menuju Bukit Sibea-bea ada di sisi kanan jalan dengan jalanan berkelok.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.