Home Blog Lokasi Danau Toba Destinasi Wisata Sumatera Utara

Lokasi Danau Toba Destinasi Wisata Sumatera Utara

0

Lokasi Danau Toba itu memiliki total panjang 100 kilometer lebar 30 kilometer serta kedalaman sampai 505 meter. Danau Toba termasuk dalam daftar danau terdalam didunia nomor 9 setelah danau Matona di Sulawesi Selatan.

Keunikan kedua dari Danau Toba juga sebagai danau terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara. Sebelum Anda memutuskan berkunjung ke tempat wisata yang ada di Danau Toba sebaiknya Anda mengetahui telebih dahulu lokasi Danau Toba sebagai destinasi wisata provinsi Sumatera Utara berjarak 165 kilomter dari kota Medan.

Letak Lokasi Danau Toba.
Letak Danau Toba sendiri berada di 7 kabupaten yang mengelilinginya. Kabupaten Simalungun, Kabupaten Tobasa (Toba Samosir), Kabupaten Tapanuli Utara, Kabupaten Humbang Hasundutan, Kabupaten Dairi, Kabupaten Karo dan Kabupaten Samosir.

Danau ini mempunyai ukuran panjang 100 kilometer dan lebar 30 kilometer sehingga danau ini merupakan danau terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara, karena hal inilah danau ini sudah terkenal hingga ke mancanegara. Selain hal tersebut danau ini terkenal akan keindahan yang dimilikinya sehingga sampai saat ini banyak wisatawan yang berkunjung ke Danau Toba maupun ke Pulau Samosir.

Selain Danau Toba terdapat juga danau-danau di Pulau Samosir seperti Danau Sidihoni, Danau Pearung (Pearung), serta Danau Aek Na Tonang. Pulau Samosir terbesar di wilayah Danau Toba menjadi tempat paling paforit di kunjungi wisatawan. Tempat wisata di Samosir menjadi referensi utama bagi wisatawan yang berkunjung ke kawasan Danau Toba.

Visit Huta 2011

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply