Kopi Sidikalang Oleh-oleh Ke Inggris

1
kopi oleh-oleh khas sidikalang

Sidikalang (20/05). Sidikalang yang terletak di daerah pengunungan adalah merupakan ibukota Kabupaten Dairi. Sidikalang yang berada diketinggian sekitar 1472 m diatas permukaan laut membuat udara yang sejuk dan asri.

Bagi wisatawan yang berkunjung ke Sidikalang ada beberapa objek wisata yang patut dikunjungi, salah satunyaa Taman Wisata Iman Sitinjo (sekarang masuk wilayah Kecamatan Sitinjo), Puncak Sidiangkat.

kopi oleh-oleh khas sidikalang

Sidikalang juga terkenal dengan kopinya sampai kepunjuru dunia yang memiliki cita rasa yang khas terutama bagi pecinta kopi. Saat menyusuri kota Sidikalang bersama Jamez Pakpahan (Anak sulung dari Jimmy Pakpahan) dari Inggris, Saut Sitohang menyempatkan berburu kopi Sidikalang. Saya mau cari kopi Sidikalang untuk oleh-oleh buat Amang di Inggris, seru Jamez.

Kopi yang dicari-cari ahkirnya ketemu di pajak Sidikalang kota. Ehm.. aromanya kopi banget bah, 2 bungkus seberat 1 kilogram dibawa pulang. Kopi asli Sidikalang dibandrol seharga Rp. 40.000,-. Jamez akan bawa kopi ini buat amang di Inggris, ditunggu ya amang.

VIDEO:

 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.