INGKON MA AHU Alunan Lagu Manis Dari Berastagi

0
INGKON-MA-AHU-Alunan-Lagu-Manis-Dari-Berastagi

Darta N Bj”Vrans awalnya band ini terbentuk dari perkumpulan Mudika (muda – mudi katolik ) gereja St.Fransiskus asisi Berastagi. Kami terdiri dari 6 orang yaitu :

DARTA BONI VASIUS SURBAKTI (gitar, suling) (pengangguran)
SANDRO ARGA SIGIRO (gitar, aqua galon) (pelajar)
VERY LIANSON SIDEBANG (vokalis) (pelajar)
RICKY JHONAS SAGALA (gitar 2) (pengangguran)
JEFRILLA LIMBONG (gitar 3 ) (pengangguran)
BONY VASIUS SEMBIRING (guricak) (pelajar)

Awal band ini terjadi dari sebuah perkumpulan teman dan teman. Titik tempat kami bertemu di sebuah bekas gereja yang sering kami sebut gereja lama ( gereja tua) untuk menghibur kepenatan atau rasa bosan, kami sering bernyayi di gereja tersebut .

Bukan hanya sekedar berhura-hura, terkadang kami sering bercerita tentang khidupan ini, ada yang nganggur, sekolah ,baru tamat sekolah. Banyak hal yang terjadi terkadang air mata menjadi teman. Mulai dari situ lah kami mengerti dan memahami satu sama lain, hanya sebuah gitar tua menjadi teman. Dan kami menyalurkan semwa bakat terpendam ke dalam alunan- alunan nada.

INGKON-MA-AHU-Alunan-Lagu-Manis-Dari-Berastagi

Nah inilah sebagian dari cerita perjalanan awal kami berjumpa. Dan pada suatu acara ketika kami blum membentuk band ini tepatnya pada acara Natal kami mengonsep sebuah hiburan yang berbau kultur dari beberapa suku yang ada di Sumatra Utara yang kami sebut medley sederhana. Kendalanya alat kami pada saat itu sangat terbatas hanya ada seruling, tagading buatan, guricak, keteng-keteng buatan, anak gong, gitar, jimbe dan botol bir. Hanya inilah alat2 musik yang kami padukan untuk medley sederhana kami. Sebagian dari alat-alat ini ada yang kami pinjam.

Setelah dari situlah kami terinspirasi untuk membuat satu kelompok musik sederhana, berawal dari sebuah lagu yang tercipta karena pengalaman akan cinta lah, yang dibuat oleh rekan kami (Sandro) kami meneruskan dan bermagsud untuk menciptakan lagu-lagu untuk menghibur diri kami.

Inilah awal dari “darta n bj”vrans” banyak rintangan yang kami hadapi di dalam kelompok musik kami, dari hinaan cercaan, sampai masalah antara anggota pun jadi kendala, dan pada suatu hari ketika kami berkumpul tiba-tiba salah seorang dari kami mencetuskan utuk membuat sebuah lagu. Pada saat itu banyak ide-ide yang muncul dari setiap anggota, higga pada akhirnya kami sepakat untuk membuat lagu yang mencritakan tentang perjalanan hidup seorang anak. Maka kami terinspirasi untuk tema itu karna kami kutip dari pengalaman – pengalaman hidup kami yang kami padukan. Terciptalah “INGKON MA AHU” harapan kami lagu ini dapat memotivasi orang-orang yang berkehidupan seperti kami.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.